News

Layanan BSI Mobile di Aceh alami kendala teknis, ini penjelasannya

Layanan BSI Mobile di Aceh alami kendala teknis, ini penjelasannya
BSI Mobile alami kendala teknis. FOTO : www.bloombergtechnoz.com

POPULARITAS.COM – Layanan BSI Mobile sedang alami kendala teknis. Dampaknya, seluruh transaksi tidak dapat dilakukan. Persoalan tersebut sudah berlangsung beberapa jam, sehingga hal tersebut membuat tidak nyaman sejumlah nasabah perbankan syariah nasional itu.

Munzir, salah satu nasabah BSI di Banda Aceh, kepada popularitas.com, Sabtu (23/3/2024) mengaku kesal atas kendala teknis yang terjadi pada sistem BSI Mobile. “Iya, sudah berjam-jam tidak bisa transaksi apapun,” ujarnya.

Akibat dari kendala itu, banyak hal yang semestinya Ia lakukan untuk perlancar aktivitas bisnisnya jadi sedikit terganggu. “Gak bisa apa-apa, terpaksa lari ke ATM terdekat,” tukasnya.

Sementara itu, Head of Stakeholder Management and Media Relation BSI Aceh, Dian Budi Wijaksono membenarkan perihal kendala teknis yang terjadi pada sistem BSI Mobile. 

Dikonfirmasi popularitas.com, Sabtu (23/3/2024), Dian menjelaskan bahwa, gangguan layanan sistem BSI Mobile tidak hanya terjadi di Aceh, namun hal tersebut berlaku secara nasional. “Gak hanya di Aceh, tapi kendala itu terjadi secara nasional,” terangnya.

Saat ini, ujarnya kemudian, BSI terus melakukan normalisasi layanan BSI Mobile dan diharapkan dalam beberapa waktu kedepan sistemnya sudah pulih kembali. “InsyaaAllah bisa pulih dalam segera, akan kami infokan jika sudah normal,” katanya.

Untuk saat ini, sambungnya lagi, selama proses pemulihan berlangsung, pihaknya menyarankan kepada para nasabah untuk mendatangi outlet-outlet dan juga ATM BSI terdekat.

Shares: