News

Layanan lelang SPSE Pemerintah Aceh tak bisa diakses, Kepala BPBJ : Ada gangguan sistem

Situs lelang lpse pemerintah Aceh masih belum bisa diakses
Tangkapan layar laman SPSE Pemerintah Aceh yang sedang alami gangguan, Jumat (18/4/2024). FOTO : popularitas.com/Hendro Saky

POPULARITAS.COM – Layanan lelang sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) Pemerintah Aceh tak bisa diakses. Hal tersebut dikeluhkan para pihak yang ingin melihat proses tender yang diselenggarakan.

popularitas.com yang mencoba akses SPSE Pemerintah Aceh, Jumat (19/4/2024) pada laman www.lpse.acehprov.go.id, menunjukkan tidak ada informasi apapun pada situs tersebut, hanya ada pesan Konfigurasi SPSE belum lengkap Instalasi SPSE 4 belum selesai dilakukan. Ada konfigurasi yang belum lengkap. Silakan melaporkan hal ini ke Helpdesk LPSE.

Sementara itu, Kepala BPBJ Aceh, T Aznal dalam keterangannya kepada popularitas.com membenarkan perihal adanya gangguan pada sistem aplikasi SPSE. Saat ini, tim teknis LKPP RI telah bekerja untuk memulihkannya.

Aznal menambahkan bahwa, pihaknya juga telah menyurati PPA/PPK dan Pokja Pemilihan dan Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa untuk menyesuaikan jadwal tender ataupun non-tender sehubungan dengan adanya kendala tersebut.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Sekda  Aceh, Iskandar, atas nama Pj Sekda Aceh Azwardi  juga telah menyurati Direktur Sistem Pengadaan Digital LKPP RI pada 17 April 2024. Dalam suratnya itu, Iskandar meminta agar dibantu penyelesaian eror sistem SPSE sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu, kata Iskandar, pihaknya juga telah mengirimkan personil Biro Pengadaan Barang dan Jasa untuk berkoordinasi langsung dengan LKPP RI guna mengatasi kendala sistem tersebut. Sementara secara internal tim Dinas Kominsa selaku pengelola server SPSE terus bekerja memperbaiki.

Shares: