HeadlineNews

Lenovo perkenalkan laptop terbaru seri Yoga Slim

Lenovo kali ini mengenalkan Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro X, dan Yoga Slim 7i Carbon untuk varian "Slim"-nya yang memiliki keunggulan bodi tipis namun berkinerja maksimal.
Lenovo perkenalkan laptop terbaru seri Yoga Slim
Lenovo kenalkan jajaran laptop Yoga terbaru 2022 di Tanah Air (ANTARA/HO/Lenovo Indonesia)

POPULARITAS.COM – Lenovo mengenalkan jajaran laptop terbarunya dari seri Yoga yang rilis pada 2022 untuk masyarakat di Tanah Air mulai dari varian Yoga Slim maupun varian konvertibelnya yang multifungsi.

Menariknya seluruh laptop keluaran terbaru Lenovo itu sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core teranyar dari generasi ke-12 sehingga untuk performanya diklaim menjadi yang terbaik di kelasnya.

“Gaya hidup hybrid merupakan norma yang baru, dimana hal tersebut menginspirasi generasi terbaru pada lini perangkat Lenovo Yoga ini. Tujuan kami adalah untuk memberdayakan lebih banyak orang untuk ‘just be you’ – untuk dapat menikmati, berkreasi, dan berkolaborasi dengan cara mereka sendiri,” ujar Consumer Product Lead Lenovo Indonesia Melton Ciputra menggambarkan seri Yoga terbaru di 2022 untuk masyarakat Tanah Air.

Adapun hampir keseluruhan seri ini diciptakan bisa menangani beban kerja “hybrid” dan mulitfungsi, namun secara lebih spesifik laptop- laptop ini memiliki spesifikasi premium untuk memudahkan pengerjaan konten- konten digital seperti foto dan video.

Lenovo kali ini mengenalkan Yoga Slim 7i Pro, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro X, dan Yoga Slim 7i Carbon untuk varian “Slim”-nya yang memiliki keunggulan bodi tipis namun berkinerja maksimal.

Beberapa fitur premium yang disematkan untuk versi “Slim” di antaranya kecerdasan buatan “smart sense solution”, “smart presence detection”, dan “smart appearance” yang memudahkan pengguna untuk masuk ke laptopnya secara instan dan menunjang pekerjaan atau bahkan mengakses layanan hiburan.

Pada seri konvertibel, Lenovo membawa Yoga 9i dan juga Yoga 7i yang dirancang tetap multifungsi namun telah membawa fitur- fitur baru yang lebih unggul dibanding generasi sebelumnya.

Seluruh lini Lenovo Yoga terbaru itu juga sudah memiliki fitur pengisian daya cepat bernama “Rapid Charge Express” sehingga baterai bisa tahan lebih lama.

Terakhir secara garis besar dari segi desainnya, Lenovo mengenalkan inovasi “Refined Craftmanship” menunjukkan desain “edge jewel” dan membuat laptop-laptop ini menunjukkan gaya elegan.

Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai seri Yoga terbaru dari Lenovo untuk 2022.

Yoga 9i

 Yoga 9i merupakan laptop konvertibel 2-in-1 dan diciptakan memberikan definisi baru pada hiburan portabel dan pembuatan konten.

Laptop ini memiliki layar sentuh 14-inci 16:10 hingga 4K OLED PureSight memberikan pengalaman visual 4K menonjolkan detil dan kejernihan yang sangat tajam serta kaya akan warna yang nyata.

Dengan VESA Certified Display HDR True Black 500, kedalaman warna 10-bitnya dapat menampilkan lebih dari satu miliar warna dalam satu piksel.

Dari segi audio laptop ini dilengkapi dengan audio dari “Sound by Bowers & Wilkins” yang menghasilkan kualitas audio realistis.

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Oatmeal dan Storm Grey. Laptop ini juga dilengkapi dengan Lenovo Precision Pen generasi kedua yang memudahkan pekerja konten digital semakin nyaman dalam berkreasi dan menuangkan ide-idenya

Keunggulan lainnya, laptop ini sudah memiliki dek “function keys” khusus di bagian kanannya sehingga pengguna bisa memilih opsi memaksimalkan daya hingga mengganti latar untuk panggilan video dengan lebih cepat serta mudah.

Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 26.999.000 dan bisa didapatkan secara daring maupun langsung di gerai Lenovo.

Yoga 7i 

Sama seperti Yoga 9i, laptop Yoga 7i juga berbentuk konvertibel dan tentunya “compact”.

Menariknya laptop ini tersedia dalam dua ukuran layar yaitu 14 inci dan 16 inci dengan salah satu keunggulannya sistem pendinginan yang telah terintegrasi sehingga memiliki performa yang optimal saat digunakan.

Laptop ini juga disiapkan untuk orang- orang yang gemar membuat konten visual digital dan kerap menuangkan idenya secara spontan.

Dengan bentuknya yang bisa disulap seperti tablet, tentunya Yoga 7i cocok untuk orang- orang yang memiliki kebutuhan sejenis itu.

Ada juga slot untuk membaca memori atau “card reader” sehingga untuk kreator konten tidak perlu lagi mencari perangkat tambahan untuk memindahkan data saat dibutuhkan.

Dari segi layar, laptop ini menawarkan layar OLED 16:10 dengan resolusi 2,8K didukung dengan Dolby Vision sehingga warna yang ditampilkan terasa lebih nyata.

Terkait dukungan audio, laptop ini hadir dengan Dolby Atmos memberikan pengalaman “spatial audio” dengan empat speaker yang tersedia.

Yoga 7i dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 17.999.000 dan baru bisa didapatkan kuartal depan.

Yoga Slim 9i 

Laptop ini berukuran tipis dan diklaim menjadi laptop pertama yang bersertifikasi karbon netral di industri.

Hadir sebagai inovasi menjawab tantangan industri berkelanjutan, laptop ini menunjukkan kualitas premium.

Desain “comfort-edge” menjadi salah satu keunggulannya dengan sasis 14,9mm (0.59 in) yang tipis dan ringan menampilkan kontur yang membulat dan halus untuk pengalaman pengguna yang lebih nyaman.

Hadir memiliki layar sentuh 14- inci 16:10 beresolusi 4K dengan panel layar OLED PureSight, dilengkapi dengan audio dari “Sound by Bowers & Wilkins”.

Yoga Slim 9i memungkinkan pengguna menggunakan mode portabel yang beradaptasi dengan mereka, ditenagai oleh Intel Evo dengan prosesor Intel Core Generasi ke-12 dan grafis terintegrasi Intel Iris X e .

Sama seperti versi konvertibelnya, Lenovo membanderol sebesar Rp26.699.000 untuk Yoga Slim 9i untuk didapatkan di kuartal depan.

Yoga Slim 7i Pro X 

Tersedia dalam satu pilihan varian layar yaitu 14 inci, laptop ini menjadi salah satu unggulan di lini Yoga 2022.

Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i7-12700H generasi terbaru, dilengkapi memori 16GB RAM LPDDR5, GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3050 dengan validasi NVIDIA Studio, dan Lenovo X Power yang membawa kinerja desain termal ke tingkat berikutnya.

Lenovo X Power menawarkan penyesuaian khusus untuk berbagai penggunaan yang berbeda untuk mendorong laptop melampaui kinerja CPU dan GPU tertinggi yang pernah ada.

Pengguna dapat merasakan sensasi puas berkat tampilan resolusi 3K dari layar sentuh laptop ini dengan refresh rate 120Hz adaptif sehingga menampilkan palet warna yang akurat dan kaya sesuai dengan jenis pekerjaan yang dilakukan pengguna.

Layar laptop ini telah mengantongi sertifikasi TÜV Hardware Blue Light untuk membantu mengurangi ketegangan mata.

Dengan Lenovo A.I. Engine+ pada Yoga Slim 7i Pro X yang baru, pengguna dapat berkarya secepat imajinasi mereka berjalan.

Dibanderol dengan Rp. 23.999.000 laptop unggulan ini bisa didapatkan di kuartal depan.

Yoga Slim 7i Pro 

Lenovo juga mengumumkan penyegaran pada Yoga Slim 7i Pro. Perangkat ini memberikan performa esensial, dengan desain aluminium premium dengan pilihan warna Storm Grey atau Cloud Grey yang ramping.

Dengan pilihan prosesor Intel Core generasi terbaru dan GPU Laptop berupa NVIDIA GeForce RTX 2050, pengguna bisa menikmati warna, keterangan layar, dan kontras yang maksimal dari layar OLED Lenovo PureSight.

Selain itu karena disertai juga dengan Dolby Vision pengguna bisa meningkatkan pengalaman visualnya dengan warna yang ditingkatkan hingga 100 persen.

Ada dua warna yang ditawarkan yaitu Cloud Grey dan Storm Grey.

Laptop ini dibanderol mulai dari Rp18.699.000 dan mulai bisa didapatkan di kuartal depan.

Yoga Slim 7i Carbon 

Dari varian Yoga Slim, Yoga Slim 7i Carbon menjadi yang paling “compact” karena memiliki layar yang paling ringkas yaitu 13 inci.

Meski berbadan ramping dan lebih kecil dibanding rekan- rekannya, laptop ini tetap menawarkan kinerja mobilitas dengan menonjolkan kekokohan dari gabungan magnesium aerospacegrade yang diperkuat dengan serat karbon multi-layer untuk eksteriornya.

Desain tepi yang nyaman dibuat agar mudah dibawa. Tiga pilihan warna “two-tone” kontemporer dan “keyboard edge-to-edge” dengan trackpad yang lebih besar menjadikan Yoga Slim 7i Carbon layaknya aksesori pribadi yang dapat dibawa ke mana saja.

Tentunya laptop ini hadir dengan layar sentuh opsional Lenovo PureSight 13,3 inci 2.5k yang menampilkan refresh rate 90Hz yang sangat halus dan rasio aspek 16:10.

Dengan sertifikasi TÜV Hardware Low Blue Light, laptop ini sudah dirancang untuk mengurangi ketegangan mata.

Lenovo masih merahasiakan harganya namun dipastikan laptop ini akan segera muncul di kuartal depan.

Shares: