News

Libas Persabar, Legend Sigupai melaju ke final Piala Presiden Persiraja

Libas Persabar, Legend Sigupai melaju ke final Piala Presiden Persiraja
Pemain Legend Sigupai meluapkan kegembiraan usai memastikan lolos ke final Piala Presiden Persiraja. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Legend Sigupai FC berhasil menaklukkan Persabar Meulaboh dengan skor 3-2 lewat drama adu penalti dalam laga semifinal Piala Presiden Persiraja Banda Aceh di Stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh, Selasa (8/11/2022).

Kemenangan ini membawa tim asal barat selatan Aceh itu melaju ke babak final, dan tinggal menunggu lawan atas laga Persiraja Banda Aceh versus Bhayangkara FC.

Di awal pertandingan, Legend Sigupai tampil setengah hati dan terus mendapatkan serangan dari anak-anak Persabar, namun berhasil digagalkan.

Merasa tertekan, anak asuh Rizal Kotto mulai meningkatkan tempo permainan hingga akhirnya berhasil membobol gawang lawan lewat tendangan keras Rudi pada menit ke 10 jalannya pertandingan.

Tertinggal satu angka, Persabar mulai memaksa menerobos pertahanan Legend Sigupai yang dipagari ketat Rizaldi dkk. Namun tak kunjung ditembus.

Berjalan 26 menit pertandingan, pemain bawah Legend Sigupai handsball di kotak terlarang hingga wasit memberikan hadiah penalti kepada tim dari tanah Teuku Umar itu dan berhasil dieksekusi dengan baik. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tak mau ditahan imbang, Legend Sigupai tampil agresif, terbukti baru 2 menit jalannya pertandingan di babak kedua Ifki dkk kembali merobek gawang Persabar lewat kaki sang Presiden Legend Safaruddin alias Dhien Kallon.

Berselang tiga menit, Legend Sigupai kembali memperjarak kemenangan lewat tendangan melambung Aulia dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi kiper Persabar. Papan skor kembali berubah 3-1 untuk kemenangan Sigupai.

Tertinggal dua angka, anak-anak Persabar berusaha mengejar kekalahan, dan mereka kembali mendapatkan hadiah penalti hingga berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-2.

Tak butuh waktu lama, Persabar akhirnya mampu menambah gol hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3, dan pertandingan dilanjutkan lewat drama adu penalti.

Dewi Fortuna sepertinya hanya memandang Persabar sebelah mata dan memberikan keuntungan kepada Legend Sigupai. Drama adu pinalti berhasil dimenangkan Sigupai dengan skor 3-2.

Dengan kemenangan ini, Legend Sigupai berhak mendapatkan tiket menuju ke babak final yang digelar dua hari mendatang di stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh.

Dalam kesempatan ini, Ketua Legend Sigupai Habiburrahman bersyukur atas kemenangan yang cukup dramatis tersebut, dan semua hasil ini atas kerja keras semua. Terutama para pemain.

Hari ini, kata Habib, Legend Sigupai telah membuktikan tekatnya di lapangan untuk menjadi yang terbaik, sekarang tinggal menghadapi laga terakhir untuk meraih juara di babak final.

“Alhamdulillah kemenangan dapat kita raih hari ini, kedepan di babak final kita tidak sudah tanpa beban berat. Namun, tetap terus berjuang menjadi juara,” kata Habib saat memberikan arahan.

Dengan kemenangan ini, lanjut Habib, Legend Sigupai telah membuktikan kelihaiannya di lapangan hijau, dan menjadi tim yang diperhitungkan di tanah rencong.

“Terima atas perjuangan para pemain, sehingga kemenangan telah kita raih bersama hari ini. Terus berjuang karena tekad kita menjadi nomor satu,” demikian Habiburrahman.

Shares: