News

Longsor Terjang Tiga Rumah di Simeulue

SIMEULUE (popularitas.com) – Tiga unit rumah warga di Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, rusak tertimbun tanah longsor. Kejadian itu terjadi pada Senin malam, 14 Oktober 2019 sekitar pukul 23:15 WIB.

“Lokasinya di belakang Kantor Samsat Simeulue, dua keluarga terdampak akibat kejadian itu,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Sunawardi, dalam keterangannya, Selasa (15/10).

Selain longsor, di kecamatan tersebut juga terjadi banjir luapan akibat hujan deras, yakni di Desa Suak Buluh dan Desa Suka Karya.

Ia menyebutkan banjir juga merendam sejumlah rumah warga di Desa Abail, Kecamatan Teupah Tengah dan badan jalan dari arah Sinabang menuju Bandara Lasikin.

“Ketinggian air rata-rata mencapai 30 cm – 100 cm, luapan air berasal dari beberapa sungai yang meluap yang disebabkan hujan yang cukup deras,” katanya.

Sunawardi menjelaskan tim BPBD Simeulue telah melakukan peninjauan ke lokasi banjir dan tanah longsor. Tim melakukan pendataan korban untuk upaya penanganan darurat bencana.

“Estimasi kerusakan dan kerugian sedang tahap perhitungan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” sebutnya. (DRA)

Shares: