News

Lulusan Akpol 1992 resmi jabat Irwasda Polda Aceh

Lulusan Akpol 1992 resmi jabat Irwasda Polda Aceh
Sertijab PJU dan Kapolres jajaran Polda Aceh, Selasa (11/4/2023). Foto: Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Kombes Muhamad Setyobudi Dwiputro resmi menjabat sebagai Irwasda Polda Aceh setelah prosesi serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di markas kepolisian setempat, Selasa (11/4/2023).

Sertijab lulusan Akpol 1992 itu dipimpin Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar. Setyobudi Dwiputro sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemensdm I Itwil II Itwasum Polri.

Dia kemudian digeser ke Polda Aceh untuk mengganti posisi teman seangkatannya, Kombes Kalingga Rendra Raharja yang mendapat jabatan baru sebagai Irwasda Polda Jabar

Selain jabatan irwasda, Haydar juga memimpin upacara sertijab dua pejabat utama (PJU) lainnya beserta tiga kapolres jajaran Polda Aceh.

Dua PJU dimaksud adalah Karo Rena dan Dirresnarkoba. Sedangkan jabatan kapolres adalah Kapolres Aceh Tengah, Kapolres Aceh Singkil, dan Kapolres Bener Meriah.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (11/4/2023), mengatakan upacara sertijab tersebut berlangsung lancar dan tertib.

“Ada tiga PJU beserta tiga Kapolres yang diserahterimakan jabatannya hari ini. Sertijab itu dipimpin langsung oleh Kapolda,” kata dia.

Shares: