News

Pj Bupati Aceh Besar : momentum ramadhan waktu terbaik untuk berbagi 

Pj Bupati Aceh Besar : momentum ramadhan waktu terbaik untuk berbagi 
Pj Bupati Muhammad Iswanto, saat memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Senin (10/4/2023). Acara pemberian santunan itu dilangsungkan ketika silatuhrami Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Besar. FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto ingatkan semua pihak, untuk memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan untuk berbagi kepada sesama, terutama warga yang kurang mampu. Hal tersebut disampaikannya saat silaturahmi dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sekaligus santunan anak yatim.

Acara silaturahmi yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda itu, dilangsungkan Senin (10/4/2023) di Meuligoe Bupati Aceh Besar. Selain kegiatan santunan anak yatim, acara itu juga di isi dengan tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Tgk Masrul Aidi.

Pj Muhammad Iswanto menambahkan, ramadhan merupakan bulan terbaik diantara bulan lainnya, dan saat ini, setiap kebaikan Allah balas dengan ribuan kebaikan, dan setiap ummat muslim dianjurkan untuk bersedekah selama menjalankan ibadah puasa.

Konsep berbagi dan bersedekah ini merupakan satu hal yang harus selalu kita tingkatkan, dan harus kita lipatgandakan saat ramadhan, sambung Pj Muhammad Iswanto. Sebab, dengan saling berbagi kepada sesama, hal itu dapat meringankan beban serta kesusahan saudara-saudara kita yang kehidupannya belum baik.

Dalam acara silaturahmi itu, sejumlah pimpinan Forkompimda yang hadir, diantaranya, Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Dandim 0101/KBA, Kolonel Inf Andi Bagus, Danlanud SIM, Kolonel PNB Yoyon Kuscahyono, Wakil Ketua DPRK, Gunawan, Kejari, Basril SH, Ketua Pengadilan Negeri Jantho, Deny Syahputra, Ketua MPU Aceh Besar Tgk.Nasruddin.

Ketua Mahkamah Syar’iyah, Reza Fahlevi, Rektor UIN Ar Raniry, Prof. Mujiburrahman, Wakil Rektor USK, Prof. Mustanir, Ketua Majelis Adat Aceh Besar Asnawi Zainun, Kemudian, ulama para mantan Bupati, anggota DPRK, Anggaota MPU, Komisioner Baitul Mal, Dewan Pengawas Baitul Mal,pimpinan lembaga vertikal dan para Kepala SKPD.

Pemkab Aceh Besar sendiri, lanjut Muhammad Iswanto, selama bulan suci ramadhan ini, terus meningkatkan aksi-aksi berbagi, baik itu lewat skema penyaluran bantuan langsung kepada warga miskin, dan juga aktivitas pembagian takjil kepada masyarakat.

Upaya lainnya, ujarnya lagi, pihaknya juga melaksanakan penyaluran beras serta asistensi rehabilitas bagi warga lanjut usia. Kesemua langkah itu, tambahnya kemudian, merupakamn bagian dari upaya pemerintah untuk ringankan beban ekonomi masyarakat yang saat ini tengah menghadapi badai inflasi, demikian Pj Bupati Aceh Besar.

Shares: