News

Macron sebut Donald Trump akan kalah pada Pilpres Amerika Serikat

Macron sebut Donald Trump akan kalah pada Pilpres Amerika Serikat
Presiden Prancis Emmanuel Macron. FOTO : (REUTERS/GUGLIELMO MANGIAPANE)

POPULARITAS.COM – Donald Trump diyakini tidak akan dapat memenangkan Pilpres Amerika Serikat mendatang melawan Joe Biden. Hal tersebut disampaikan oleh Emanuel Macron pemimpin Prancis saat wawancara dengan salah satu televisi lokal di negara tersebut, Kamis (14/3/2024).

Dalam sesi wawacancara tersebut, Presiden Prancis itu secara tegas menyebutkan bahwa, dirinya tidak pernah berpikir Donal Trump akan menang dan menjadi Presiden Amerika Serikat.

“Saya pikir, Trump tidak akan menang melawan Joe Biden,” katanya.

Pemilihan presiden berikutnya di AS dijadwalkan pada bulan November. Trump bersaing untuk masuk nominasi sebagai calon dari Partai Republik.

Pekan lalu, mantan Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley kalah dalam 14 dari 15 pemilihan pendahuluan Partai Republik pada Super Tuesday dan mengundurkan diri dari pencalonan. Presiden petahana AS Joe Biden mengumumkan pencalonannya untuk mencalonkan diri kembali dari Partai Demokrat pada April 2023.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh USA Today dan Suffolk University menunjukkan pada hari Rabu bahwa Trump sedikit lebih unggul dari Biden pada pemilihan presiden.

Shares: