News

Madura United gagal tutup laga kandang terakhir dengan hasil manis

Madura United gagal tutup laga kandang terakhir dengan hasil manis
Madura United vs Arema FC. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Menjamu Arema FC pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 gagal ditutup dengan manis oleh Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (7/4/2023) malam.

Kedua tim harus puas berbagi satu poin meski secara permainan Madura United tampil lebih dominan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya di depan gawang Arema FC yang dikawal Adilson Maringa.

Mereka sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan Lulinha di menit ke-42. Namun keunggulan tersebut gagal dipertahankan hingga akhir laga setelah bek Arema FC, Joko Susilo mencetak gol di menit ke-55.

Carataker Pelatih Madura United, Rakhmad Basuki merasa kecewa dengan hasil tersebut karena gagal menutup laga kandang terakhir dengan kemenangan dan memperpanjang catatan negatif yang kesulitan meraih kemenangan di kandang sendiri.

Rakhmad Basuki menyebut masalah finishing masih menjadi problem klasik bagi Alberto Goncalves dkk.

“Sayang sekali gagal dapat tiga poin padahal target kita adalah poin penuh sekaligus jadi penutup laga home terakhir,” ujar Rakhmad Basuki, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (8/4/2023).

“Kita banyak peluang tapi memang tidak semua yang jadi gol. Mungkin itu kendalanya seperti laga-laga sebelumnya jadi fokus ke sektor finishing,” jelasnya.

Madura United juga tidak mau menjadikan rotasi pemain sebagai alasan kegagalan tim meraih kemenangan. Rakhmad Basuki menjelaskan rotasi pemain dengan menurunkan pemain muda adalah untuk memberi menit bermain kepada mereka.

Ia juga tidak menutup kemungkinan akan kembali menerapkan rotasi di laga terakhir musim ini.

“Mudah-mudahan kami juga bisa menurunkan pemain muda lagi terlepas dari target tiga poin. Kami beri kesempatan untuk mereka bisa improve di musim depan,” tandasnya.

Shares: