EkonomiNews

Makmur Budiman Terpilih Sebagai Ketua ISEI Cabang Banda Aceh

Makmur Budiman, SE, Ketua ikatan sarjana ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Banda, yang baru terpilih pada Rabu, 20 Februari 2019, pada pemilihan pimpinan baru organisasi tersebut, yang berlangsung di aula Bank Indonesia (BI) Aceh.

BANDA ACEH (popularitas.com): Makmur Budiman, SE, Ketua ikatan sarjana ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Banda, yang baru terpilih pada Rabu, 20 Februari 2019, pada pemilihan pimpinan baru organisasi tersebut, yang berlangsung di aula Bank Indonesia (BI) Aceh.

Usai terpilih, Ia menegaskan, dirinya bersama seluruh jajaran pengurus akan berkontribusi pemikiran dalam upaya pengentasan kemiskinan di provinsi ujung pulau Sumatera ini.

Makmur menegaskan, ISEI Banda Aceh, sebagai organisasi tempat berhimpunnya ahli dan pakar ekonomi yang berasal dari beragam kampus, akan senantiasa hadir sebagai mitra strategis Pemerintah Aceh, dalam upaya bersama merumuskan kerangka strategis yang dihadapi daerah ini,yakni akar masalah kemiskinan.

Menurut Makmur, usai terpilih sebagai Ketua ISEI, dirinya akan mendorong organisasi ini untuk fokus pada pengembangan UMKM, terutama sektor produktif yang saat ini dapat diandalkan dalam upaya penciptaan lapangan pekerjaan.

Karena itu, kata Makmur, yang juga merupakan Dirut PT Inti Sawita ini, ISEI Banda Aceh, akan bergerak bersama dengan Pemerintah Aceh, kalangan perguruan tinggi, untuk menginisasi dan memberikan supervisi terhadap beragam produk yang saat ini sudah ada, dan sekaligus mendorong lahirnya produk-produk baru UMKM.

Makmur mengaku optimis, jika UMKM digerakkan, maka hal tersebut akan mampu menciptakan ribuan peluang kerja, dan sekaligus menggerak perekonomian masyarakat Aceh. “Jika ekonomi rakyat sudah bergerak, tenaga kerja terserap di sektor UMKM, maka secara otomatis akar masalah kemiskinan akan dapat di entaskan,” tukasnya. (SAKY)

Shares: