News

Mal Pelayanan Publik Aceh Besar diresmikan Menpan-RB

Mal Pelayanan Publik Aceh Besar diresmikan Menpan-RB
Pj Bupati Aceh Besar Muhamamad Iswanto, saat hadir dan menandatangani peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokorasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas, di Jakarta, Kamis (13/7/2023). FOTO : Prokim Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Aceh Besar, Kamis (13/7/2023), diresmikan secara langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokorasi (Menpan-RB) di Jakarta. Hadir dalam kesempatan penting itu, Pj Muhammad Iswanto dan sejumlah pejabat terkait dari daerah tersebut.

Peresmian MPP Aceh Besar oleh Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, dilakukan bersamaan dengan 13 MPP lainnya se-Indonesia. Acara itu dilangsungkan di Aula Kementrian Pan-RB.

Saat meresmikan MPP Aceh Besar dan 13 pelayanan serupa di seluruh Indonesia itu, Abdullah Azwar Anas mengatakan, di Indonesia saat ini terdapat 134 MPP yang hadir untuk mendekatkan diri dalam memberikan pelayanan kepada warga.

MPP sendiri hadir sebagai solusi dalam mempercepata akses dan peningkatan pelayanan publik, serta merupakan penerapan birokrasi tematik di kabupaten dan kota di Indonesia.

Adapun MPP yang diresmikan olen Menpan-RB adalah, MPP Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Musi Rawas, Kota Tangerang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Pangandaran.

Selanjutnya, Kabupaten Tegal, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Pangkajene Kepulauan, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Wajo, Kabupaten Poso, dan Kabupaten Konawe.

Abdullah Azwar Anas kembali melanjutkan bahwa, keberadaan MPP diyakini akan jadi sarana penting bagi peningkatakna pelayanan publik di tanah air. Untuk itu, kepala daerah diharapkan dapat melakukan ragam inovasi dan kreativitas dalam wujudkan reformasi birokrasi dengan menghadirkan pelayanan publik yang prima dan berintegritas.

Sementara itu, Pj Bupati Muhamamd Iswanto, yang hadir dalam peresmian itu, ungkapkan rasa syukur atas kinerja seluruh instansi Pemkab Aceh Besar yang telah wujudkan mal pelayanan publik yang hari ini diresmikan oleh Menteri Abdullah Azwar Anas.

Yang menjadi istimewa, kata Pj Muhammad Iswanto, MPP Aceh Besar merupakan satu-satunya unit pelayanan yang secara langsung diresmikan oleh Menpan-RB. “Ini prestasi dan hal yang membanggakan bagi daerah,” ujarnya.

Karna itu, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang optimal di MPP Aceh Besar kepada masyarakat, ujarnya. Saat ini, kata Bang Wanto karib Pj Muhammad Iswanto disapa, MPP Aceh Besar berada di Pusat Pasar Lambaro.

Di MPP itu, sebutnya, sebanyak 131 jenis layanan publik yang didukung 22 instansi dapat berikan kepada warga dengan cepat, akurat dan berintegritas.

Lewat keberadaan MPP itu, pungkas Bang Wanto, Pemkab Aceh Besar terus mendorong akselerasi dan menghadirkan pelayanan publik berintegritas sebagai wujud reformasi birorasi dan pelayanan investasi di daerah ini.

Shares: