News

MAN 1 Sigli dan PWI Pidie sepakati kerjasama pembekalan siswa ilmu jurnalistik

MAN 1 Sigli dan PWI Pidie sepakati kerjasama pembekalan siswa ilmu jurnalistik

POPULARITAS.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pidie bersama Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sigli, menyepakati nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pengenalan imu jurnalistik terhadap siswa.

Penandatangan MoU pengenalan dan pembekalan ilmu jurnalistik terhadap pelajar itu dilakukan langsung oleh Ketua PWI Pidie Firman Zubir bersama Kepala MAN 1 Sigli Muhammad Thaifuri di aula sekolah tersebut, Selasa (30/4/2024).

Kepala Kemenag Kabupaten Pidie Abdullah ikut menyaksikan prosesi penandatanganan MoU antara pihak MAN dengan organisasi Pers tersebut.

Abdullah berharap, PWI dapat membantu memberi pemahaman ilmu jurnalistik serta memupuk minat literasi pelajar yang merupakan salah bagian dari peningkatan mutu pendidikan.

Bahkan dia sangat yakin, dengan ilmu dan segudang pengalaman yang dimiliki wartawan di Kabupaten Pidie akan dapat menggali poten-potensi tersembunyi yang dimiliki siswa-siswi MAN 1 Sigli. “Semoga dengan kerjasama ini anak-anak (pelajar) kita mendapatkan pembekalan diri tantang ilmu jurnalistik dan tentunya akan berpengaruh pada dorongan literasi siswa,” tutur Abdullah.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Pidie, Firman Zubir dalam sambutanya mengatakan, pihaknya menyambut baik MoU tersebut.

Soalnya, kerja sama pelatihan ilmu jurnalistik terhadap pelajar atau warga juga merupakan salah satu dari program PWI “Dengan adanya MoU ini, siswa MAN 1 Sigli akan memahami dasar-dasar ilmu jurnalistik dan bagaimana yang disebut produk jurnalisme,” jelas Ketua PWI Pidie Firman.

Shares: