News

Mantan Ketua MAA Badruzzaman Ismail meninggal dunia

Mantan Ketua MAA Badruzzaman Ismail meninggal dunia
Badruzzaman Ismail. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka kembali datang dari Aceh setelah mantan Ketua Majelis Adat Aceh (MAA), Badruzzaman Ismail meninggal dunia pada Kamis (17/11/2022).

Ia dikabarkan menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 10.00 WIB di kediamannya di Geuceu Iniem, Kota Banda Aceh.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Pemangku Adat MAA, Prof Syamsul Rijal saat dihubungi popularitas.com, Kamis (17/11/2022).

Menurut Prof Syamsul, meninggalnya Badruzzaman Ismail adalah kehilangan besar bagi Aceh. Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai sosok pekerja keras dan disiplin.

“Saya membersamai dan kenal lebih dekat saat beliau di Sekretaris MUI Aceh, kemudian selaku Pembantu Rektor II IAIN Ar-Raniry, rektor saat itu Prof. Dr. Safwan Idris, dalam tugasnya terlihat beliau itu disiplin dan berkomitmen tinggi menjalankan tugas kesehariannya,” kata Prof Syamsul.

Karena itu, tambah Prof Syamsul yang juga Guru Besar UIN Ar-Raniry, almarhum dikenal oleh banyak kalangan, tidak hanya penjabat pemerintahan juga ragam komponen warga.

“Semoga almarhum diterima di sisi Allah dan diampunkan segala dosanya serta ditempatkan dalam jannatun na’im,” kata Prof Syamsul.

Shares: