HeadlineNews

Masjid Bantuan Aceh di Lombok Ramai Dikunjungi

Masjid An Nur di Lombok dibangun atas donasi masyarakat Aceh pasca gempa dan liquifaksi | Foto: Biro Humas Pemerintah Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Masjid An Nur Aceh yang dibangun di Lombok pasca gempa dan liquifaksi kini sudah ramai dikunjungi masyarakat nusantara. Padahal masjid yang berasal dari donasi masyarakat Aceh tersebut baru saja diresmikan Plt Gubernur Nova Iriansyah pada 28 April 2019.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan Masjid An Nur di Lombok | Foto: Biro Humas Pemerintah Aceh

Saat ini, masjid yang terletak Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu tidak hanya dimanfaatkan sebagai sarana ibadah. Namun, masjid tersebut juga menjadi destinasi religi masyarakat yang berkunjung ke kawasan karena berkonstruksi unik dan menarik perhatian.

Masjid An Nur Aceh, yang proses pembangunannya menghabiskan dana senilai Rp3 miliar tersebut, menggunakan bahan bambu sebagai konstruksi dan ornamennya. Karenanya, rumah ibadah yang diarsiteki alumnus Institute Teknologi Bandung (ITB) tersebut menjadi magnet tersendiri bagi banyak pihak.

Informasi yang dikutip media ini, dari laman facebook Jajang Bambuboss, memperlihatkan kunjungan sejumlah warga orong, kabupaten Kuloprogo, Jogyayakarta.

“Rombongan yang difasilisi Arkom ini tengah menggeliat membangun desa tangguh, dan kebetulan saya yang sedang melewati masjid tersebut, singgah sebentar memberikan tausiyah tentang keutamaan bambu,” terang akun tersebut. (SKY)

Shares: