News

Masyarakat Gayo Lues tolak kehadiran pengungsi Rohingya

Ratusan masyarakat berkumpul rembuk di Bale Musara dan mengutus 5 perwakilan guna melakukan dialog dengan Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri, Kamis (14/12/2023). Foto: IP

POPULARITAS.COM – Masyarakat Gayo Lues menolak tegas rencana penempatan pengungsi Rohingya di daerah dataran tinggi Aceh itu.

Penolakan tersebut bukan tanpa alasan, karena tersebarnya kabar miring berbagai media sosial tentang tingkah laku masyarakat Rohingya selama ini di pengungsian Aceh.

Dalam aksi penolakan, Kamis (14/12/2023), ratusan masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari emak emak, mahasiswa, pemuda berkumpul rembuk di Bale Musara dan mengutus 5 perwakilan guna melakukan dialog dengan Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri.

Angga, pemuda Gayo Lues mewakili pemuda dan mahasiswa lainya menolak tegas kehadiran pengungsi Rohingya.

Ia menegaskan, bahwa Pemuda Gayo Lues khawatir rohingnya dapat menimbulkan kerusakan di tengah masyarakat. Dampaknya akan mengganggu kestabilan ke amanah di wilayah Kabupaten Gayo Lues.

“Pemerintah Daerah jangan diberikan beban tambahan. Biarkan pemerintah daerah fokus mengurus kesejahteraan masyarakat. Menangani stunting dan menghapus kemiskinan,” ujarnya, Jumat (15/12/2023).

Menurutnya pengungsi Ronghinya akan melakukan hal hal yang tidak menyenangkan bagi masyarakat.

“Mereka Tidak bisa mengikuti adat istiadat masyarakar Gayo Lues. Bila tetap dipaksakan kami akan melakukan upaya penolakan yang labih besar lagi,” jelasnya.

Shares: