News

Mellani Subarni dukung Kongres Nasional Endokrinologi Metabolik dan Diabetes di Aceh

Mellani Subarni dukung Kongres Nasional Endokrinologi Metabolik dan Diabetes di Aceh

POPULARITAS.COM – Para dokter dari Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni) akan menggelar kongres nasional di Aceh. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilangsungkan pada September 2024 mendatang di Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Perkeni Aceh, dr Hendra Zufry saat bertemu dengan Pj Ketua Tim Penggerakan PKK Aceh, Mellani Subarni di Pendopo Gubernur, Kamis (2/5/2024).

Mellani juga mengaku siap untuk memberi dukungan terhadap event nasional tersebut. Seperti dukungan keterlibatan UMKM kerajinan Dekranasda dan kerja sama dengan Tim Penggerak PKK Aceh. 

“Diabetes menjadi persoalan serius karena angkanya begitu tinggi di Aceh, semoga Kongres ini bisa membawa manfaat untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat,” kata Mellani. 

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Endokrinologi Indonesia (Perkeni) Aceh, dr. Hendra Zufry, mengatakan, kongres nasional tersebut akan digelar pada tanggal 26 sampai 29 September 2024 mendatang. Para pesertanya terdiri dari dokter dan pakar penyakit diabetes dari seluruh Indonesia. 

Hendra mengatakan, pihaknya ingin bekerja sama dengan PKK Aceh, untuk mensosialisasikan upaya pencegahan diabetes dalam momentum kongres tersebut. Dimana dalam event tersebut juga akan digelar seminar awam guna mengedukasi masyarakat. 

“Pada hari pertama akan kita gelar seminar awam tentang diabetes, kita ingin bekerja sama dengan PKK yang mewadahi keluarga dan ibu rumah tangga dalam pelaksanaan seminar ini sebab sebagian besar makanan dalam keluarga disajikan oleh kaum ibu,” kata dr. Hendra.

Shares: