NewsSepakbola

Menang 1-0 atas Fiorentina, Juventus tempel Inter Milan puncak klasemen Liga Italia

Menang 1-0 atas Fiorentina, Juventus tempel Inter Milan puncak klasemen Liga Italia
Gol Fabio Miretti mengantarkan Juventus menang 1-0 dari tuan rumah Fiorentina. (AP Photo / Massimo Paollone)

POPULARITAS.COM – Bertanding ke markas lawan, Senin (5/11/2023) dini hari, Juventus sukses bungkam Fiorentina 1-0. Kemenangan itu, antar klub berjuluk La Vecchia Signora itu bertengger ke posisi dua klasemen sementara Liga Italia Seri A dibawah Inter Milan.

tampil dikandang sendiri, Fiorentina lebih unggul dan menguasai jalannya pertandingan. Namun, gol semata wayang Fabio Miretti, bungkam fans Fiorientina.

Ultras Viola memutuskan untuk tidak hadir di Curva Fiesole sebagai bentuk protes terhadap keputusan untuk melanjutkan pertandingan selama banjir parah di wilayah tersebut yang menewaskan tujuh orang. Federico Chiesa kembali menghadapi mantan klubnya untuk pertama kalinya.

Pertandingan dimulai dengan baik dari tuan rumah, tetapi Juve membuka skor ketika Filip Kostic lolos dari bek kanan Alessandro Parisi, dan menggulirkan bola ke Fabio Miretti yang dengan mudah mencetak gol dari jarak dekat. Ini adalah gol pertama Miretti untuk Juve.

Nico Gonzalez memaksa Szczesny untuk melakukan penyelamatan sulit dengan tendangan setengah voli dari pinggir kotak penalti, kemudian Christian Kouame juga hampir membobol gawang Juve dengan tendangan yang mengenai mistar gawang.

Rabiot mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran pada Cristiano Biraghi dan akan absen pada pertandingan minggu depan melawan Cagliari. Biraghi mengirim tembakan bebas melengkungk melewati tembok, tetapi penyelamatan spektakuler Szczesny mengamankan bola yang mengarah sudut atas.

Luca Ranieri melewatkan sundulan bebas hanya sedikit dari tiang dekat pada sebuah tendangan sudut. Kemudian, Christian Kouame berhasil mengirimkan tendangan melengkung ke arah Szczesny.

Pada masa injury time, Pietro Terracciano melakukan penyelamatan terhadap sundulan Andrea Cambiaso dari umpan silang Weston McKennie. Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan 3 poin membuat Juventus tetap berada di posisi ke-2 klasemen sementara, tertinggal 2 poin dari Inter Milan yang mengoleksi 28 poin. Pertandingan berikutnya, Juventus akan menjamu Cagliari, Sabtu (12/11/2023) sedangkan Fiorentina menjamu Bologna sehari berselang.

Editor : Hendro Saky

Shares: