KesehatanNews

Menkes Sebut 238 WNI yang Diobservasi di Natuna Jadi Duta Kesehatan

Arsip Foto. Warga Negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Hubei, China, senam bersama prajurit TNI di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (6/2/2020). Menurut Kementerian Kesehatan, 238 orang yang menjalani observasi terkait penyebaran virus corona tersebut kesehatannya baik, tidak ada yang menunjukkan gejala infeksi seperti demam, batuk, dan pilek. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras.

JAKARTA (popularitas.com) – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyebutkan, sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah diobservasi di Kepulauan Natuna usai dipulangkan dari Wuhan, menjadi Duta Kesehatan Indonesia.

“Mereka ini sekarang menjadi duta-duta kesehatan,” ujar Terawan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu, 15 Februari 2020.

Dengan adanya penunjukan ini, lanjut Terawan, memberikan kepastian pada masyarakat bahwa 238 WNI tersebut tidak terpapar virus corona. Mereka dipastikan sehat seluruhnya. “Untuk sekalian juga memberi tahu bahwa mereka itu sehat,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau, usai dipulangkan dari Wuhan, China, dipastikan sudah sampai ke Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu, 15 Februari 2020.

Anggota keluarga mereka berdatangan ke Halim Perdana Kusuma. Beberapa dari mereka tampak semringah dan ada juga yang menangis terharu menyambut kedatangan kembali anggota keluarganya itu.

Sumber: VIVA

Shares: