News

Milenial Aceh mulai minati investasi emas di Pegadaian

Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Banda Aceh, Rusydi Tanjung menyebutkan bahwa investasi tabungan emas di Pegadaian mulai diminati generasi milenial di provinsi paling barat Indonesia itu.
Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Banda Aceh, Rusydi Tanjung (kanan) dan Kabag Humas dan Protokoler PT Pegadaian Kanwil I Medan, Gopher Manurung (kiri). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Banda Aceh, Rusydi Tanjung menyebutkan bahwa investasi tabungan emas di Pegadaian mulai diminati generasi milenial di provinsi paling barat Indonesia itu.

“Selama ini investasi emas didominasi oleh orang tua, namun akhir tahun kemarin sudah mulai diminati anak muda atau milenial, ada sekitar 20 persen,” kata Rusydi kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (18/3/2022).

Dia menyebutkan ada beberapa keuntungan melakukan investasi emas di Pegadaian. Salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya inflasi. Kemudian, risiko investasi emas juga relatif kecil dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.

“Investasi emas ini bukan investasi trading, investasi emas ini untuk jangka panjang dan sangat menguntungkan, walaupun inflasinya naik, emas tetap mengikuti, zero inflasi, malah kalau dikonversi melebihi nilai itu sendiri,” jelasnya.

Sementara, Kabag Humas dan Protokoler PT Pegadaian Kanwil I Medan, Gopher Manurung menyampaikan, dalam menggaet kaum milenial, pihaknya selama ini gencar melakukan sosialisasi dan edukasi.

“Kita mengedukasi kaum milenial, kita punya tim marketing, menyampaikan ke masyarakat bahwa investasi emas lebih ke manfaatnya,” tutur Gopher.

Dalam kesempatan itu, dia juga menjelaskan bahwa pencapaian laba di Sumut-Aceh untuk tahun 2021 telah tercapai hingga 103%. Sementara omzet tercapai 91% dengan catatan pembukaan rekening sekitar 80%.

“Kami berharap, kepedulian PT Pegadaian untuk masyarakat melalui kantor Area Banda Aceh dapat bermanfaat bagi yang menerima dan merasakannya menjelang bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba,” ujarnya.

Shares: