Kesehatan

MIN 36 Aceh Besar raih penghargaan dari BPOM RI

MIN 36 Aceh Besar raih penghargaan dari BPOM RI

POPULARITAS.COM – MIN 36 Aceh Besar, raih prestasi sebagai juara II pada lomba sekolah pangan jajanan anak usia sekolah (PJAS) tahun 2024 tingkat SD/MI regional barat. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BPOM RI, Jumat (21/6/2024).

Penghargaan juara II bagi MIN 36 Aceh Besar, diserahkan langsung oleh Plt Deputi Bidang Pangan Olahan BPOM RI, Ema Setyawati kepada kader kemanan pangan sekolah, Nurul Fajri yang didampingi kepala BPOM Aceh, Yudi Noviandi.

Penghargaan ini diraih setelah menjalani tahapan proses seleksi yang meliputi penilaian proposal profil sekolah yang telah dikirim oleh Balai Besar POM di Banda Aceh, tahapan wawancara, dan verifikasi lapangan. Penilaian lomba dilakukan oleh perwakilan juri dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Agama, dan BPOM RI. 

 Keberhasilan MIN 36 juga merupakan keberhasilan BPOM Aceh dalam melaksanakan intervensi keamanan PJAS aman di sekolah. Dukungan dan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menjadi salah satu faktor pendukung dalam keberhasilan program PJAS Aman ini. 

 Dengan penghargaan yang diperoleh, diharapkan dapat melahirkan lebih banyak lagi sekolah dengan PJAS Aman di Provinsi Aceh, yang menyediakan pangan yang aman, bermutu, dan bergizi, serta hidup sehat sadar pangan aman untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. 

Shares: