News

Satu warga Filipina dievakuasi dari Selat Benggala oleh Basarnas Banda Aceh

asarnas Banda Aceh evakuasi satu warga Filipina dari Perairan Selat Benggala ke daratan. Hal tersebut dikarenakan warga asing itu alami kecelakaan kerja di Kapal Tanker Delta Blue berbendera Liberia.
Satu warga Filipina di evakuasi dari Selat Benggala oleh Basarnas Banda Aceh
Warga Filipina atas nama Willy Jhon (33) saat berada dalam kapal KN Kresna milik Basarnas Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Basarnas Banda Aceh evakuasi satu warga Filipina dari Perairan Selat Benggala ke daratan. Hal tersebut dikarenakan warga asing itu alami kecelakaan kerja di Kapal Tanker Delta Blue berbendera Liberia.

Warga Filipinan itu, diketahui beranama Willy Jhon (33), Dia alami Kecelakaan kerja di ruang mesin, yang mengakibatkan terjadi pendarahan hebat pada bagian bekalang kepala, dan pelipis sehingga perlu penanganan medis lebih lanjut.

Kepala Basarna Banda Aceh, Budiono dalam keterangannya mengatakan, evakuasi yang dilakukan pihaknya, setelah mendapatkan informasi perihal kecelakaan kerja tersebut dari Kapten Kapal Delta Blue.

Setelah mendapatkan titik lokasi penjemputan, pihaknya dengan menggunakan KN SAR Kresna, bergerak ke lokasi, dan kemudian melaksakanan prosedur evakuasi. “Kapan itu dari Singapura menuju Ulsan,” terangnya.

Proses evakuasi berlangsung pada malam dini hari, sekira pukul 01.30 WIB, Sabtu (18/6/2022). Dan kemudian, warga negara Filipinan itu langsung dibawa pihaknya ke Rumah Sakit Zainal Abidin untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Shares: