News

Minibus berpenumpang empat anak terjun ke jurang 50 meter di Bener Meriah

Minibus berpenumpang empat anak terjun ke jurang 50 meter di Bener Meriah
Polisi menunjukkan minibus terjun ke jurang sedalam 50 meter di kawasan Gemasih, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (25/6/2022). FOTO: Ditlantas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Minibus Suzuki Carry terjun ke jurang sedalam 50 meter di Jalan Bireuen-Takengon, kawasan Gemasih, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (25/6/2022) sekitar pukul 17.05 WIB.

“Roda belakang minibus sebelah kiri terlepas dari ikatan mur pelex, sehingga kendaraan oleng ke sebelah kiri dan mobil tersebut masuk ke jurang sedalam lebih kurang 50 meter,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, Sabtu (25/6/2022).

Dicky menyebutkan, minibus yang dikemudi oleh Arsaluddin (62), petani asal Arul Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah itu berpenumpang 4 orang dan semuanya masih di bawah umur, dengan usia 9 hingga 14 tahun.

“Semua penumpang selamat, mereka mengalami luka-luka dan dua di antaranya keluhan nyeri di bagian dada dan perut,” terang Dicky.

Kecelakaan itu bermula sekira pukul 16.30 WIB, saat minibus bergerak dari arah Ronga Ronga, Kecamatan Gajah Putih dengan tujuan kembali ke Desa Alur Gading, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah.

Dalam perjalanan itu, pengemudi membawa empat orang cucu. Di tengah perjalanan menuju Desa Alur Gading, tepatnya lewat jembatan Totor Besi, Gemasih, Kecamatan Pintu Rime Gayo, sopir kehilangan kendali dan tidak fokus mengendarai kendaraannya dikarenakan roda belakang sebelah kiri terlepas.

“Sehingga mobil tersebut oleng dan masuk ke jurang sedalam 50 meter. Para korban saat ini sudah dievakuasi ke Puskesmas Singah Mulo,” pungkasnya.

Shares: