News

Mobil bawa ganja 150 kilogram kabur saat razia Polres Aceh Besar

Mobil bawa ganja 150 kilogram kabur saat razia Polres Aceh Besar
Foto: Petugas menemukan lima karung berisi 150 kilogram ganja kering dalam mobil Xtrail di kawasan Leupung, Aceh Besar, Senin (30/10/2023) malam. (Polres Aceh Besar) 

POPULARITAS.COM – Satu unit mobil jenis Nissan X-Trail dengan nomor plat BB 1743 FB, kabur saat mendapati razia yang digelar oleh Polres Aceh Besar, Senin (30/10/2023) malam. Usai dilakukan pengejaran oleh petugas, akhirnya kenderaan roda empat itu ditemukan dipinggir jalan oleh petugas. Saat diperiksa, didapati 150 kilogram ganja kering.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustaman, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Selasa (31/10/2023) menjelaskan, penemuan ganja itu berawal dari razia rutin yang digelar pihaknya dalam rangka keamanan dan ketertiban umum jelang Pemilu 2024 di Kecamatan Leupung.

Nah, saat itu, petugas menghentikan satu unit mobil Nissan X-Trail warga abu-abu. Namun, bukannya menepi dan berhenti, kenderaan itu malah tancap gas hindari razia polisi.

Curiga terhadap kenderaan yang melarikan diri itu, petugas langsung melakukan pengejaran, ujarnya. Nah, kemudian mobil tersebut ditemukan petugas masih dalam kawasan yang sama di tepi jalan. Saat diperiksa, tidak didapati lagi pemiliknya, kemudian juga ditemukan lima karung ganja dibagian belakang mobil tersebut.

“Untuk barang bukti mobil dan ratusan kilogram ganja tersebut telah diamankan ke Mapolres Aceh Besar, sementara pelaku masih dalam pencarian,” ungkapnya.

Menurut Carlie, razia yang dilakukan pihaknya ini sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang Pemilu 2024.

“Kita berharap untuk sama-sama menjaga ketertiban, lengkapi surat kendaraan saat berkendara dan tidak terlibat dalam tindak pidana apapun,” tegasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: