News

Mobil yang ditumpangi anggota DPR Aceh alami laka lantas sebabkan korban meninggal dunia

Mobil yang ditumpangi anggota DPR Aceh alami Kecelakaan lalu lintas di jalan Nasional Banda Aceh-Medan. Peristiwa tabrakan itu terjadi persis di Gampong Sukon Baroh, Glumpang Tiga Pidie.
Mobil yang ditumpangi anggota DPR Aceh alami laka lantas sebabkan korban meninggal dunia
Ilustrasi kecelakaan. Foto: Int

POPULARITAS.COM – Mobil yang ditumpangi anggota DPR Aceh alami kecelakaan lalu lintas di jalan nasional Banda Aceh-Medan. Peristiwa tabrakan itu terjadi persis di Gampong Jeumpa, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie.

Akibat dari laka lantas itu, korban bernama Muhammad Gade (44), yang juga merupakan Sekdes di desa tersebut meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Jumat (26/8/2022), membenarkan peristiwa laka lantas itu. “Iya, benar ada lantas di Gampong Jeumpa Glumpang Tiga,” sebutnya.

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadap pada Kamis, 25 Agustus 2022, sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu, motor Honda Beat BL 5463 PBE yang ditumpangi Muhammad Gade, berangkat dari Arah Medan menuju Banda Aceh.

Nah, dari keterangan sejumlah saksi, motor yang dikenderai korban mencoba mendahulu kenderaan didepannya. Mungkin karena terlalu melebar, di saat bersamaan Mobil Fortuner BK 22 AM yang di sopiri Rahmat Arbi dan didalamnya terdapat penumpang atas nama Asib Amin, melaju dari arah berlawanan.

Tabrakan tak dapat dihindarkan, dan akibat dari kecelakaan itu, korban alami luka serius, dan saat di bawa ke rumah sakit menghembuskan nafas terakhir. ”Tabrakanpun tidak terhindarkan. Korban meninggal dunia karena mengalami luka dikepala dan meninggal dunia,” terangnya.

Sementara itu, anggota DPR Aceh, Asib Amin, saat di konfirmasi wartawan, membenarkan perihal laka lantas yang Ia alami. “Iya saya alami musibah, mobil yang saya tumpangi alami Kecelakaan,” tukasnya.

Sebagai bentuk rasa tanggungjawab, sambungnya, Ia telah melaporkan peristiwa itu ke polisi, dan bahkan mengunjungi rumah korban. “Sudah, tadi kita akan berkunjung kesana,” jelasnya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: