News

Moeldoko Gerah Ditanya Soal Demokrat: Jangan Ikutan Primitif

Moeldoko Sebut Jokowi Sudah Kantongi Nama Calon Kapolri
IDN Times/Teatrika Handiko Putri

POPULARITAS.COM – Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko meminta wartawan tidak ikut-ikutan bersikap primitif. ‘Semprotan’ Moeldoko ke wartawan lantaran gerah ditanya soal kelanjutan Demokrat saat ia tengah bekerja di kantor kepresidenan.

Insiden terjadi saat Moeldoko, Jumat (9/4) siang, tengah memberi penjelasan soal langkah pemerintah ambil alih pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita.

Lihat juga: Istana Minta Tak Ada Lagi Aksi Serupa Pembubaran Jaran Kepang

“Jangan ikut-ikutan primitif,” kata Moeldoko kepada wartawan di Lobi Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2021).

Awalnya Moeldoko dengan lugas menerangkan terkait dengan langkah pemerintah mengambil alih pengelolaan TMII dari tangan Yayasan Harapan Kita.

Setelah beberapa menit menjelaskan soal TMII, salah seorang wartawan meminta Moeldoko untuk menjelaskan soal kisruh yang terjadi di tubuh Demokrat.

Pertanyaan itu dilontarkan karena Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat terpilih hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara belum pernah bicara pasca permohonan pengesahan kepengurusan pihaknya ditolak oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Namun, Moeldoko menolak memberikan penjelasan. Ia meminta wartawan menanyakan hal yang terkait dengan kinerjanya sebagai KSP saja karena sesi tanya jawab tengah berlangsung di Kompleks Istana Kepresidenan.

“Ini Kantor Kepresidenan. Nanya yang berkaitan dengan urusan kerja-kerja KSP,” tutur Moeldoko.

Sumber: CNN

Shares: