News

Momen kunjungan wisatawan selama libur lebaran citra positif pariwisata Sabang

Momentum kunjungan wisatawan selama lebaran idul fitri 1443 H ke Kota Sabang, beri dampak positif untuk tingkatkan citra pariwisata daerah kepulauan tersebut. Hal itu setidaknya tampak dari 39 ribu masyarakat datangi pulau itu.
Momen kunjungan wisatawan selama libur lebaran citra positif pariwisata Sabang
Ketua DPD Backstager Aceh, M Harly Sofyan

POPULARITAS.COM – Momentum kunjungan wisatawan selama lebaran idul fitri 1443 H ke Kota Sabang, beri dampak positif untuk tingkatkan citra pariwisata daerah kepulauan tersebut. Hal itu setidaknya tampak dari 39 ribu masyarakat datangi pulau itu.

Wisatawan yang berasal dari berbagai daerah, seperti Sumut, padang, Jakarta, dan bahkan Malaysia, serta jumlah daerah lainnya di Aceh, memberikan dampak luar biasa terhadap peningkatan citra kepariwisataan di daerah itu.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Backstager Aceh, M Harly Sofyan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/5/2022) di Banda Aceh.

Meningkatnya jumlah wisatawan ke Sabang, tentu tidak terlepas dari kegiatan promosi yang dilakukan oleh Disbudpar Aceh selama ini yang gencar dilakukan.

Lanjutnya, strategi promosi daerah lewat beragam special event yang mengangkat kearifan lokal, khususnya Aceh serta event MICE berskala nasional dan internasional yang digelar oleh Disbudpar Aceh telah berkontribusi positif terhadap perkembangan pariwisata Aceh.

“Kami memandang, tantangan-tantangan yang muncul sebagai efek dari perkembangan dan peningkatan pariwisata. Seperti harga tiket pesawat yang tinggi dan  ketersediaan hotel yang tidak mencukupi, ini dapat membawa semangat optimis bagi pengusaha wisata,” ujar Harly.

Menurutnya, dengan meledaknya kunjungan wisata ini akan memberi sinyal baik bagi pemerintah dan tentunya para pelaku industri pariwisata di Aceh untuk tidak ragu meningkatkan investasi karena pasar yang mulai tumbuh dengan baik.

“Intinya, melihat perkembangan wisata selama musim liburan lebaran 2022 kemarin , Aceh telah menjadi primadona untuk menikmati liburan lebaran 2022 dan kita harus lebih siap untuk menyambut wisatawan di masa yang akan datang. Ini adalah sebuah keberhasilan bagi kita semua para pejuang industri pariwisata di Aceh. Sebuah keberhasilan yang harus kita rayakan bersama dengan semangat optimisme,” tandasnya.

Harly menambahkan, pihaknya dari Backstagers Aceh akan selalu berupaya memberikan ide-ide atraktif untuk mendukung sektor promosi daerah lewat penyelenggaraan event yang dapat semakin menguatkan citra positif pariwisata Aceh secara global.

Shares: