News

MPU Aceh Jaya: Salat Tarawih Tetap Seperti Biasa

Ketua MPU Aceh Jaya Tgk. H. Mustafa Sarong (tengah) didampingi wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S (kiri) dan Sekda Aceh Jaya Mustafa (kanan). (Antara)

ACEH JAYA (popularitas.com) – Majelis Permusyawaratan Ulama Kabupaten Aceh Jaya menuturkan pelaksanaan ibadah shalat tarawih tahun 2020 ini tetap dilaksanakan seperti biasa.

“ Untuk pelaksanaan ibadah shalat terawih di Kabupaten Aceh Jaya kita sampaikan bahwa masih seperti biasanya, namun tidak kita tinggalkan tentang protokol kesehatan,” kata Tgk. H. Mustafa Sarong, Senin, 20 April 2020.

Namun kata Mustafa sarong pelaksanaan safari Ramadhan yang sebelumnya dilaksanakan dan Dakwah Nuzulul Qur’an itu di tiadakan.

“ Untuk kegiatan mengundang para penceramah dari luar daerah itu ditiadakan untuk tahun 2020 ini untuk mengantispasi penyebaran Virus Corona,” kata Tgk. H. Mustafa Sarong.

Ia menyampaikan bahwa selain dari pelaksanaan ibadah shalat tarawih, pelaksanaan ibadah Idul Fitri juga dilaksanakan seperti biasa di Kabupaten Aceh Jaya.

“ Kalau untuk tadarus kalau sudah ada tim khusus tidak menjadi masalah,” kata Tgk. H Mustafa Sarong.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya T. Irfan Tb menyampaikan bahwa hingga hari ini kita masih mengimbau masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yaitu physical distancing dengan tetap menjaga jarak dan melarang adanya kegiatan yang melibatkan banyak orang, kecuali ibadah di Mesjid.

Irfan menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan Ibadah Shalat Tarawih selama bula suci Ramadhan, di Aceh Jaya belum ada pelarangannya dan masih akan melaksanakan Ibadah Shalat Tarawih seperti biasanya.

Namun, pihaknya tetap melarang adanya ngopi rame-rame di warung kopi atau tempat-tempat nongkrong lainnya hingga pemerintah menyatakan bebas dari wabah corona.

“Untuk Ibadah Shalat Tarawih akan dilaksanakan seperti biasanya, namun selepas menjalankan ibadah masyarakat harus langsung pulang kerumah dan kita melarang adanya perkumpulan di warkop kecuali bisa menjaga jarak atau take away dibungkus untuk dibawa pulang,” kata T. Irfan TB. (ANT)

Shares: