Politik

Mualem Buka Peluang Gaet Pasangan dari PNA di Pilkada

Mualem memberi sambutan pada perayaan milad ke-14 Partai Aceh di kantor DPA PA, Rabu (7/7/2021). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakkir Manaf alias Mualem kembali menegaskan bahwa dirinya siap maju sebagai bakal calon Gubernur Aceh pada Pilkada mendatang. Mualem juga menyebut wakilnya bisa saja dari PNA, Demokrat hingga PAN.

“(Wakil) semua kemungkinan. PA, PNA, Demokrat, PAN, semua kemungkinan,” kata Mualem menjawab popularitas.com usai peringatan milad ke-14 di kantor DPA Partai Aceh, kawasan Batoh, Banda Aceh, Rabu (7/7/2021).

Baca: Mualem Sebut 14 Tahun Partai Aceh Sudah Saatnya Mencari Tantangan Baru

Dalam kesempatan itu, Mualem kembali menegaskan bahwa PA tetap berkomitmen agar Pilkada Aceh digelar pada 2022 sesuai diatur dalam Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA).

“Kami tetap berpendirian sesuai dengan UUPA, tetap 5 tahun sekali. Itu sesuai dengan amanah MoU yang telah disepakati di Helsinki tahun 2005,” sebut Mualem.

Eks Panglima GAM ini tak peduli dengan surat Mendagri kepada Pemerintah Aceh agar pelaksanaan Pilkada digelar serentak pada 2024.

“Itulah karena surat itu dialamatkan ke Pemerintah Aceh maka orang yang berkewenangan lah (yang jawab). Seandainya dialamat ke Partai Aceh, kita tetap akan menjawab sesuai komitmen kita, UUPA,” tegas Mualem.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Aceh (DPA) Partai Aceh merayakan milad ke-14 di kantor DPA setempat, Rabu (7/7/2021). Peringatan ini dihadiri langsung Ketua Umum, Muzakir Manaf alias Mualem.

Dalam kesempatan itu, Mualem mengatakan, umur 14 tahun dalam proses perjalanan manusia adalah sebuah fase yg cukup menarik, anak laki-laki dalam umur ini biasanya sudah memasuki fase akil baligh dan dalam ilmu medis dikenal dengan fase pubertas atau puber.

Menurut Mualem, fase ini adalah fase di mana seorang manusia sudah matang secara fisik dan terjadi perubahan dari tubuh seorang anak menjadi tubuh orang dewasa.

Di sisi lain, kata dia, secara tingkah laku dan psikologis juga mengalami perubahan, biasanya seseorang yang memasuki tahap puber akan lebih berani bersikap dan sangat tertarik pada tantangan-tantangan baru.

“Partai Aceh dalam umur 14 tahun ini juga akan mengalami hal yang sama,” kata Mualem dalam sambutannya.

Editor: dani

Shares: