NewsSyariat Islam

Muhammad Iswanto surati Raja Salman, minta 3 ribu Alquran untuk Masjid di Aceh Besar

Selamat berpuasa dan jadilah pemenang
FOTO : ilustrasi Al-Qur'an. Foto: net

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, secara resmi layangkan surat permintaan 3 ribu mushaf Alquran kepada Raja Salman. Hal tersebut, bagian dari upaya pemerintah daerah itu untuk mencetak generasi penghafal alquran.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/6/2023), Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, menerangkan bahwa, terkait dengan permintaan itu, pihaknya telah menyurati secara langsung King Salman. “Iya, suratnya sudah kita kirimkan lewat Kedubes Arab Saudi di Jakarta,” ujarnya.

Saat ini, katanya lagi, surat tersebut telah diterima oleh Dubes Arab Saudi di Jakarta dan sudah diteruskan langsung kepada Raja Salman. Harapan kita, permintaan ini mendapatkan respon yang baik.

Jika nantinya permintaan tersebut disetujui, ujarnya, maka mushaf tersebut akan didistribusikan ke seluruh masjid yang ada di wilayah Aceh Besar, serta sejumlah lembaga pendidikan Alquran.

Pemkab Aceh Besar sendiri, telah berkomitmen untuk melahirkan sebanyak mungkin para penghafal Alquran di daerah ini, tukas Bang Wanto, karib Pj Bupati Aceh Besar disapa.

Target Pemkab Aceh Besar, disetiap desa nantinya harus ada satu orang penghafal Alquran yang nantinya akan menjadi imam di masjid-masjid Gampong, serta dapat mengajarkan alquran pada anak-anak.

Karna itu, dirinya senantiasa mengajak seluruh perangkat gampong di Aceh Besar, untuk menggalakkan generasi penghafal Alquran. Sehingga, dalam kurun waktu 10 tahun kedepan daerah ini akan jadi contoh dan banyak pihak lain.

Dia juga menegaskan kepada seluruh warga, untuk senantiasa menggalakkan membaca Alquran di rumah setiap malam, baik usai sholat wajib, atau di waktu-waktu tertentu.

 “Alquran harus jadi pedoman hidup masyarakat Aceh Besar,” tandasnya.

Shares: