HeadlineNews

Mulai Besok, Pengendara yang Tak Pakai Masker Diminta Pulang

Mulai Besok, Pengendara yang Tak Pakai Masker Diminta Pulang
ilustrasi, Anak Memakai Masker karena Mewabahnya Virus Corona. Klikdokter.com

BANDA ACEH (popularitas.com) – Direktorat Lalu-lintas Polda Aceh mulai Selasa, 2 Juni 2020 besok akan memberlakukan razia terhadap pengguna kendaraan di Tanah Rencong yang tak menggunakan masker.

Apabila masih ditemukan pengendara kendaraan motor tidak menggunakan masker, maka kendaraan tersebut akan diputar balik untuk mengambil masker. Baru setelah itu diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, razia tersebut berdasarkan intruksi Presiden RI Jokowi yang meminta personel TNI dan Polri untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

“Protokol kesehatan yang akan diawasi oleh Polda Aceh adalah mengenakan masker dan menjaga jarak fisik. Sehubungan dengan hal tersebut maka Dit Lantas Polda Aceh pada tanggal 2 Juni 2020 akan mendisiplinkan masyarakat dalam hal tersebut,” kata Dicky dalam keterangannya, Minggu, 31 Mei 2020 malam.

Ia menjelasakan, razia penggunaan masker tersebut berlaku untuk seluruh kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Razia ini akan dilakukan oleh personel Satlantas Polres jajaran Polda Aceh.

Kata Dicky, pada 2 Juni 2020, razia tersebut akan diawali di Kota Banda Aceh, tepatnya di Simpang Jam, Simpang Lima, Simpang Jambo Tape, Simpang Mesra dan Simpang Surabaya.

Ia berharap, dengan adanya razia tersebut, kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker akan meningkat, sehingga bisa menimalisir penyebaran virus corona.

“Diharapkan kepada masyarakat apabila akan keluar rumah jangan lupa menggunakan masker, sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan secara maksimal,” ujarnya. [acl]

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: