News

Munas Gerakan Pramuka akan digelar di Aceh

Kepala Biro Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Yusrizal saat memimpin Rapat Persiapan Acara Munas Pramuka antara Pemerintah Aceh dengan pengurus Kwarda Aceh, Kamis (26/10/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka ke – XI Tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 1-4 Desember di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Hal tersebut mengemuka dalam Rapat Persiapan Acara Munas Pramuka antara Pemerintah Aceh dengan pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Aceh, di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (26/10/2023).

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Aceh, Yusrizal itu, di antaranya diikuti oleh Ketua Harian Kwarda Pramuka Aceh Djufri Efendi, dan unsur pejabat dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA).

Ketua Harian Kwarda Pramuka Aceh Djufri Efendi, mengatakan, selama empat hari, 1 sampai 4 Desember, ada sejumlah agenda Munas Gerakan Pramuka di Aceh. Mulai dari penyambutan para tamu dari 34 provinsi hingga penutupan Munas dan kepulangan delegasi.

Djufri mengatakan, selain rapat, kegiatan munas juga dirangkai dengan berbagai event, seperti pameran, dan pertunjukan seni.

“Salah satu acara pokok Munas adalah memilih dan menetapkan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bakti lima tahun berikutnya,” kata Djufri.

Lebih lanjut, dalam rapat tersebut Djufri meminta dukungan Pemerintah Aceh untuk suksesnya pelaksanaan Munas. Ia mengatakan, suksesnya acara Munas juga akan membawa manfaat bagi daerah, terutama dari sisi ekonomi di tataran UMKM.

“Kita berharap ratusan tamu yang datang dari luar Aceh dapat memberi dampak ekonomi seperti hidupnya pelaku UMKM dan Pariwisata, karena para tamu itu akan membelanjakan rupiahnya di Aceh,” pungkas Djufri.

Shares: