News

Museum Tsunami Aceh kembali Ditutup

Museum Tsunami ditutup tiga hari selama libur idul adha
Museum Tsunami Aceh
POPULARITAS.COM – Sehubungan dengan meningkatnya penyebaran Covid-19 di Aceh, UPTD Museum Tsunami Aceh kembali ditutup sementara waktu bagi para pengunjung dan masyarakat umum mulai 31 Mei 2021 sampai batas waktu yang akan diberitahukan lebih lanjut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh, Hafnidar dalam keterangan resminya, Rabu (2/6/2021).

“Penutupan sementara ini merujuk pada Inmendagri No.11 Tahun 2021 sehubungan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Aceh,” jelas Hafnidar.

Hafnidar juga menyebutkan, selama kondisi pandemi Covid-19, Museum Tsunami Aceh juga memberlakukan sistem pembatasan dan tunggu bagi pengunjung. Kondisi ini untuk memungkinkan agar pengunjung museum tidak berkerumunan.

“Selama masa pandemi, sistem pengunjung kami batasi mulai 15-20 orang sekali masuk. Sebelumnya petugas juga meminta semua pengunjung untuk tetap menaati protoke kesehatan, mulai dari cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” sebut Hafnidar.

Terkait adanya instruksi dari Mendagri tersebut, Museum Tsunami Aceh yang juga merupakan tempat wisata edukasi bencana yang ramai dikunjungi oleh masyarakat, juga meningkatkan kewaspadaan tersebut.

“Kami meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19, secara internal dan tentunya penyusunan prosedur baru untuk kenyamatan pengunjung,” tutupnya.

Shares: