News

Nabila Taqqiyah “hipnotis” ribuan masyarakat Aceh

Nabila Taqiyyah membawakan beberapa lagu pada malam penutupan PKA-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (12/11/2023) malam. Foto: MC PKA

POPULARITAS.COM – Runner up Indonesian Idol 2023 sesason 12, Nabila Taqqiyah tampil pada malam penutupan (closing ceremony) Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (12/11/2023) malam.

Penampilan Nabila mampu “hipnotis” ribuan masyarakat Aceh yang memadati malam penutupan event kebudayaan empat tahunan itu.

Mengawali penampilannya, Nabila membawakan lagu Aceh berjudul Saleum, Seulanga, dan dilanjutkan dengan Kuthiding. Nabila mulai tampil sekitar pukul 21.53 WIB, penonton yang sudah menunggunya tampak histeris menyambut perempuan kelahiran Banda Aceh tersebut.

Sebelum menyapa penonton, Nabila lebih dulu membawa lagu Yovie and Nuno (Dia Milikku) dan Rossa (Pudar). Para pengunjung PKA yang duduk secara lesehan, langsung ikut bernyanyi bersama Nabila seraya menghidupkan lampu flash handphonenya. masing-masing.

“Selamat malam Aceh, apa kabar. Aku akhirnya bisa pulang kampung lagi, tempat lahirku. Sudah satu tahun tidak balik kampung,” ucapnya Nabila saat menyapa penonton.

Pemilik suara lembut jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol itu, lalu mengucapkan terimakasih kepada penggemarnya dari Aceh yang telah memberikan dukungan kepadanya.

“Terima kasih sudah mengobati rasa kangen saya. Kalian adalah salah satu saksi selama perjalanan karir dan perjuangan saya di Jakarta, terima kasih support-nya,” ujarnya.

Nabila menceritakan, kalau dirinya sangat berharap bisa lebih sering pulang kampung karena dia sangat rindu dengan suasana Aceh apalagi makanannya.

“Jujur saya kangen banget sama kampung saya. Saya kangen masakan masam keueng, kuah beulangong, dan sie reuboh. Saya happy sekali bisa bertemu kalian semua,” ungkapnya.

Selain itu, Nabila mengaku, kalau dirinya juga tidak menyangka bisa tampil di atas panggung megah PKA-8.

“Jujur saya masih speechless, nggak nyangka bisa tampil di panggung sebesar ini, apalagi dalam rangka PKA,” tuturnya.

Fans Nabila Taqiyyah pada malam penutupan PKA-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu (12/11/2023) malam. Foto: MC PKA

Tanggapan Penonton

Salah seorang pengunjung, Reina, mengungkapkan merasa terharu bisa melihat langsung salah satu penyanyi jebolan Indonesia Idol itu.

“Biasanya cuma lihat di TV saja, Alhamdulillah sekarang bisa menyaksikan langsung walau hanya sesaat,” kata Reina.

Ia juga mengucapkan kepada pemerintah Aceh dan Disbudpar yang telah mengundang Nabila untuk memeriahkan penutupan acara empat tahunan ini.

Hal senada juga diungkapkan Arif, meski seorang lelaki, namun ia sudah sejak lama menjadi fans fanatik Nabila.

“Saya sangat suka dengan model suara Nabila yang memiliki suara lembut dan enak didengar,” kata Arif.

Arif berharap, pemerintah bisa membawa pulang kembali Nabila ke Aceh pada event-event selanjutnya.

Shares: