News

Nagan Raya terima 10,2 ton minyak goreng dari pemerintah

Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menyalurkan 10.220 liter (10,2 ton) minyak goreng curah untuk Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, sebagai upaya untuk menstabilkan harga minyak goreng di daerah ini.
Menteri Perdagangan janji tambah pasokan minyak goreng ke Aceh
Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi (pegang minyak) saat mengecek harga minyak goreng di pasar Al Mahirah Banda Aceh, di Banda Aceh, Sabtu (26/2/2022) (ANTARA/Rahmat Fajri)

POPULARITAS.COM – Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menyalurkan 10.220 liter (10,2 ton) minyak goreng curah untuk Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, sebagai upaya untuk menstabilkan harga minyak goreng di daerah ini.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan 10.220 liter bantuan dari pemerintah,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Nagan Raya, Muhammad Nasir, dikutip dari Antara, Rabu (16/3/2022).

Ia menjelaskan, minyak goreng tersebut di distribusi oleh oleh PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), yang kemudian disalurkan melalui pedagang pengecer dengan harga jual ke pedagang sebesar Rp10.500 per liter.

Kemudian, minyak goreng tersebut dijual oleh pedagang ke masyarakat dengan harga eceran tertinggi sebesar Rp11.500 per liter.

Muhammad Nasir mengatakan minyak goreng curah yang dijual oleh pedagang tersebut harus sesuai dengan HET yang telah ditentukan, sesuai dengan surat pernyataan yang sudah ditandatangani sebelumnya antara PT PPI dengan pedagang penyalur.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, kata dia, menyambut baik upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat, sehingga diharapkan kelangkaan minyak goreng di kalangan masyarakat akan segera teratasi.

“Semoga di bulan Suci Ramadhan ini, kelangkaan minyak goreng di masyarakat akan segera teratasi,” katanya mengharapkan.

Shares: