News

Nama Penerima PKH di Aceh Jaya Ditempel di Warung

ACEH JAYA (popularitas.com) – Pemerintah Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, menempel nama penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) di setiap warung dan tempat umum lainnya dalam kecamatan tersebut.

Pemberitahuan nama penerima tersebut dilakukan untuk keterbukaan agar dapat menjadi perhatian semua pihak terhadap para penerima.

“Kita tempel nama sebenarnya untuk keterbukaan saja, jadi masyarakat bisa menilai sendiri apakah nama dalam daftar penerima tersebut layak ataupun tidak sebagai penerina bantuan fakir-miskin,” kata Dahrial selaku Sekretarisn Camat Panga, Sabtu.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang merasa diri mampu atau kaya dapat mengundurkan diri dari penerima PKH, karena mulai tahun 2020, pihaknya akan menandai setiap rumah penerima bahwa keluarga tersebut sangat miskin.

Ia menyampaikan jumlah penerima bantuan PKH di Kecamatan Pangan sebanyak 540 orang dan semua nama tersebut ditempelkan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya pada tahun 2020 juga akan melakukan pemasangan stiker di setiap rumah keluarga penerima manfaat PKH.

“Tujuannya adalah untuk membuat masyarakat sadar, mungkin ada anggota PKH yang sudah mampu namun masih mendapatkan program tersebut,” kata Ibnu Abbas selaku Kepala Dinas Sosial Aceh Jaya.

Sumber: Antara

Shares: