NewsPolitik

NasDem Aceh angkat bicara terkait masuknya PKS

NasDem minta pusat kembalikan bank konvensional ke Aceh
Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi saat membuka Pendidikan Politik Garda Pemuda NasDem Provinsi Aceh di gedung DPW setempat, Kamis (27/10/2022). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi angkat bicara terkait dukungan PKS terhadap Anies Baswedan, bakal calon presiden yang diusung oleh partai besutan Surya Paloh itu pada Pemilu 2024 mendatang.

Taufiqulhadi menyebut, seluruh kader partai NasDem Aceh sangat gembira dan sangat berterima kasih kepada PKS yang telah menyatakan mendukung Anies sebagai balon Presiden RI sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman.

“Ini akan menandakan babakan baru politik nasional setelah PKS dan sebelumnya Demokrat juga menyatakan mendukung Anies,” kata Taufiqulhadi dalam keterangannya, Selasa (31/1/2023).

Dengan masuknya PKS, Taufiqulhadi berharap kedua partai tersebut segera melakakukan deklarasi terbuka di depan para kadernya seperti dilakukan oleh NasDem.

Dengan dukungan resmi PKS ini, kata dia, maka berbagai spekulasi negatif terhadap pencalonan Anies sebelumnya menjadi tertepis sama sekali.

“Apa yang telah dimulai oleh NasDem yaitu mendukung Anies jadi presiden tidak sia-sia sama sekali,” ujarnya.

Dengan tambahan dukungan dari PKS dan Demokrat, ujar Taufiqulhadi, maka angka ambang batas pemilihan presiden (president threshold) telah terlampaui secara total.

“Kini kami mengharapkan seluruh rakyat Indonesia untuk mengawal Anies sampai ke tujuan,” ujar dia.

Shares: