NewsPolitik

NasDem bakal bangun Aceh melalui perspektif anak muda

NasDem minta pusat kembalikan bank konvensional ke Aceh
Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi saat membuka Pendidikan Politik Garda Pemuda NasDem Provinsi Aceh di gedung DPW setempat, Kamis (27/10/2022). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Partai NasDem bertekat membangun Aceh melalui perspektif anak muda. Oleh karena itu, para pemuda di daerah ujung barat Sumatra ini diajak untuk ikut berpartisipasi memenangkan NasDem pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi saat membuka Pendidikan Politik Garda Pemuda NasDem Provinsi Aceh di gedung DPW setempat, Kamis (27/10/2022).

“Kita akan cetak Aceh ke depan melalui perspektif anak muda dan NasDem akan memberi ruang luas kepada anak muda,” kata Taufiqulhadi.

Ia mengatakan, diusungnya Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) pada Pilpres 2024 dari Partai NasDem, menjadi sinyal bahwa anak muda berpotensi menguasasi negeri ini di masa yang akan datang.

“Calon Presiden NasDem Anies Baswedan, usia masih muda, jadi jika dia akan menjadi presiden Indonesia nanti, jadi yang paling muda,” ujar Taufiqulhadi.

Oleh karena itu, Taufiqulhadi menyerukan kepada para pemuda untuk bergabung bersama NasDem dan mereka yang memiliki kualitas, akan diusung menjadi calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024.

“Partai NasDem memberi ruang kepada anak muda 30 persen, untuk menjadi caleg bagi mereka yang berpotensi,” ujar Taufiqulhadi.

Sementara, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Aceh, Muhammad Irfan mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan peluang 30 persen kuota anak muda untuk pesta demokrasi 2024 mendatang.

Di sisi lain, kader Garda Pemuda NasDem juga siap ditaruh di mana pun untuk kemenangan Partai NasDem pada Pemilu 2024 nanti. Salah satunya menempatkan kader terbaiknya sebagai caleg di setiap tingkatan.

“Sebagai organisasi kepemudaan yang menjadi sayap Partai NasDem, Garda Pemuda diharapkan menjadi garda terdepan dalam gerakan partai dan menjadi wadah untuk para pemuda berproses,” ujar Irfan.

Kegiatan Pendidikan Politik Garda Pemuda NasDem Provinsi Aceh digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022.

Selain itu, dalam menyambut momentum tersebut Garda pemuda NasDem juga bakal melakukan aksi lainnya seperti apel siaga dan launching program Peugleh Masjid pada Jumat (28/10/2022).

Shares: