News

Nelayan Temukan Dua Jasad Remaja yang Tenggelam di Keude Krueng Geukuh

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Nelayan berhasil menemukan dua remaja asal Gampong Ulee Nyeu, Bandar Baro, yang tenggelam di laut Desa Keude Krueng Geukuh, Selasa 7 Mei 2019 pagi. Jasad kedua korban ditemukan nelayan setempat.

“Permintaan keluarga korban, jenazah langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulans PMI dan ambulans Puskesmas Kecamatan Banda Baro,” kata Kapolsek Dewantara AKP Erpansyah Putra.

Dia mengatakan kedua korban yang ditemukan yaitu Muhammad Ijas (14) dan Imam Faluthi (15).

“Sebelumnya kedua korban tenggelam di pantai Desa Keude Krueng Geukuh Kec. Dewantara Kabupaten Aceh Utara pada hari Minggu, 5 Mei 2019 sekira pukul 16.00 WIB,” katanya.

Dia menyebutkan jasad korban ditemukan oleh dua orang nelayan setempat dari jarak 600 meter dengan posisi terapung di atas laut. Selanjutnya, mereka melaporkan ke Basarnas yang datang bersama dengan TNI-AL dan langsung mengevakusasi korban.

Sebelumnya diberitakan, pencarian dua bocah yang tenggelam di kawasan Pantai Keude Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara masih berlangsung, Senin, 6 April 2019. Namun tim SAR belum bisa menyelam karena air di sekitar pantai masih keruh.

“Kita berharap hari ini kedua jasad korban ditemukan, walau proses penyelaman belum bisa dilakukan karena air pantai sangat keruh,” jelas Kapolsek Dewantara AKP Erpansyah.

Katanya untuk sementara pencarian dilakukan dengan proses penyisiran dengan kapal boat dan perahu nelayan setempat. Namun sampai saat ini hasilnya masih nihil.

“Cuaca belum bersahabat, ombak masih besar,” jelasnya lagi.

Imam Faluthi (15) dan Muhammad Ijas (14) warga asal Gampong Ulee Nyeu, Kecamatan Bandar Baro, Aceh Utara, dilaporkan tenggelam di Pantai Keude Krueng Geukuh. Keduanya tenggelam saat hendak menyelamatkan temannya, Arif Aulia (14), Minggu, 5 Mei 2019 sekitar pukul 17.30 WIB.

Dua remaja tersebut tenggelam terseret arus karena diduga tidak bisa berenang. Sementara Arif Aulia akhirnya selamat setelah berusaha berenang ke tepi pantai.*

Shares: