News

Netizen Kritik Pemkab Aceh Besar Jangan Tidur

Nyoe jalan tanyoe di Lambaro pasai nah, kajeut ta meulangu. (Ini jalan kita di pasar Lambaro, sudah bisa berenang)," ujarnya dalam video yang diunggah, Minggu 28 Mei 2019.

BANDA ACEH (popularitas.com) – Sebuah video yang diunggah oleh akun Intagram atas nama Cut Mimi (@cutmimi13), mendadak viral di sosmed. Dalam video, perempuan tersebut mengkritik pemerintah yang terkesan membiarkan kubangan air di badan jalan pasar induk Lambaro, Aceh Besar.

Nyoe jalan tanyoe di Lambaro pasai nah, kajeut ta meulangu. (Ini jalan kita di pasar Lambaro, sudah bisa berenang),” ujarnya dalam video yang diunggah, Minggu 28 Mei 2019.

Dirinya juga mempertanyakan keberadaan pemerintah Aceh Besar yang abai melihat kondisi jalan di pasar tersebut.

Hoe droneuh dum pemerintah Aceh Rayeuk? (Kemana kalian pemerintah Aceh Besar?),” sebutnya.

Cut Mimi, netizen yang memiliki 20 ribu pengikut itu meminta Pemerintah Aceh Besar untuk segera turun tangan memperbaiki jalan.

Jadi puelom awak droen mantong neu eh eh, jalan neu’e hai, ka meu ie barang, licek barang koen. (Jadi apa lagi kalian masih tidur-tidur, jalan kalian lihat ini, sudah tergenang barang, becek barang kan),” katanya.

Dalam video terlihat, kubangan air bercampur lumpur di pasar induk Lambaro itu sangat menyulitkan warga saat melintas.

Beragam komentar netizen di Aceh pun singgah di akun @cutmimi13. Kebanyakan  menyinggung sikap pemerintah Aceh Besar yang abai.

Payah ta ek jaloe sang meunyoe tajak u Lambaro. (Payah kita naik sampan sepertinya kalau mau ke Lambaro),” sebut akun @hendra_0691. (ASM)

Shares: