News

Kiper Timnas Futsall Selandia Baru Juga Tewas di Pembantaian

Kiper Timnas Futsall Etta Alayyan | Tempo.co

JAKARTA (popularitas.com) – Di antara 50 korban tewas penembakan di Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru ada nama Atta Elayyan. Dia adalah kiper timnas futsal Selandia Baru yang dijuluki The Whites.

Elayyan adalah pria kelahiran Kuwait berusia 33 tahun yang sudah menjadi warga negara Selandia Baru. Dia sudah membela timnas futsal Negeri Kiwi sebanyak 19 kali.

Elayyan berada di Chistchurch untuk melatih murid-muridnya di tim futsal Christchurch Boys’ High School menghadapi pertandingan liga nasional antar SMA di Selandia Baru. Sebagai muslim, Elayyan sedang menjalani sholat Jumat pada hari yang naas tersebut.

“Atta tetap berusaha mengabdi kepada sekolahnya di Christchurch meskipun punya kesibukan luar biasa sebagai pebisnis. Dan dia sama sekali tidak dibayar untuk melatih tim sekolahnya,” ujar Ronan Naicker, rekan Elayyan yang juga pemain futsal.

Di luar aktivitasnya sebagai kiper timnas dan pelatih futsal, Elayyan juga dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Dia memiliki perusahaan yang bergerak dalam dunia teknologi informasi digital, LWA Solutions.

Bahkan sebagai pebisnis, Elayyan pernah dianugerahi penghargaan sebagai pengusaha tersukses dalam industry transformasi teknologi digital di Selandia Baru 2017 dan 2018.

Tragedi penembakan di Masjid Al Noor Chistchurch pada Jumat 15 Maret 2019 dilakukan oleh seorang teroris asal Australia bernama Brenton Tarrant, dan kini kasusnya sedang disidangkan. Tarrant diancam hukuman seumur hidup atas tindakannya tersebut.*

Sumber: Tempo.co

Shares: