NewsSepakbola

Neymar kena cedera ACL saat bela Brazil

Neymar menangis karena cedera dan diangkut keluar lapangan dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2026 timnas Brasil melawan timnas Uruguay di Centenario Stadium, Montevideo (17/10/2023). Foto: AFP

POPULARITAS.COM – Pesepak bola klub Arab Saudi Al Hilal Neymar dipastikan menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang didapatkannya saat membela timnas Brazil ketika dikalahkan Uruguay 0-2 pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Rabu (18/10/2023) WIB.

Mantan bintang FC Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG) itu mendapatkan cederanya jelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-45 ketika ia ditekel pemain Uruguay, Nicolas de la Cruz.

“Striker Neymar Jr. dari tim Brazil dan Al Hilal, telah menjalani tes klinis pada Rabu (waktu setempat) ini, yang memastikan kerusakan pada ACL dan meniskusnya di lutut kirinya,” tulis pernyataan resmi Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF), dikutip Antara, Kamis (19/10/2023).

Tidak lama kemudian, giliran klub Neymar, Al Hilal yang mengeluarkan pernyataan resmi dimana rekrutan anyar musim panas ini itu akan menjalani operasi setelah menderita cedera.

Al Hilal, klub yang kini menghuni puncak klasemen sementara Liga Arab Saudi dengan 23 poin itu mendoakan pemain bintangnya untuk kembali merumput lebih kuat.

“Neymar Jr mengalami robekan pada ligamen dan tulang rawan. Dia akan menjalani operasi nanti, dan program perawatan akan ditentukan selama durasi setelah operasi. ‎Kembalilah dengan lebih kuat,” tulis Al Hilal.

Belum diketahui berapa lama Neymar akan menepi dari lapangan hijau untuk menjalani pemulihan cedera.

Pada musim ini, pesepak bola 31 tahun itu mencatatkan lima penampilan di semua kompetisi bersama klub berjuluk Al Zaeem itu dengan sumbangan 1 gol dan 3 assists.

Shares: