NewsPolitik

Nova Iriansyah Memohon Kerja Sama dengan DPRA

Usai Dilantik, Nova Masih Dihantui Hak Angket

 – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah usai dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian di gedung paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Kamis (5/11/2020) memohon kepada anggota dewan dapat bekerja sama dalam membangun Aceh lebih baik masa yang akan datang.

Dalam sambutannya, Nova mengajak seluruh elemen di Aceh untuk bersama-sama membangun Aceh. Terlebih saat ini dunia sedang dilanda wabah Covid-19, tak terkecuali juga berdampak terhadap Serambi Makah.

“Saat ini kita semua sedang dalam masa sulit, diuji oleh Allah SWT dengan COVID-19 yang melanda dunia sejak wabah ini ditemukan pertama kali melanda Wuhan, China, pada akhir 2019 lalu,” kata Nova Iriansyah usai dilantik dalam sambutannya.

Katanya, pandemi COVID-19 telah berdampak pada terhentinya sejumlah aktivitas yang biasanya kita jalani sehari-hari. Kondisi yang buruk ini bukan hanya di Aceh dan Indonesia, tapi juga hampir di seluruh dunia.

Untuk mencapai tujuan seperti yang terkandung dalam visimisi ‘Aceh Hebat’, sebutnya, tak sulit bila dilakukan dan didukung bersama oleh seluruh elemen masyarakat Aceh. “Kita bersyukur masih ada berbagai kemudahan yang terbuka dalam kekhususan Aceh yang diraih usai konflik Aceh atau setelah damai hadir, lewat kesepakatan damai yang bermartabat atau dikenal sebagai MoU Helsinki. Oleh karenanya, perdamaian ini wajib kita jaga,” pintanya.

“Mari semua kita bahu-membahu menjaga kondusifitas pembangunan, untuk mencapai perdamaian berkelanjutan di Aceh. Mengelola perbedaan politik sebagai wacana demokrasi yang sehat, menyingkirkan kepentingan kelompok demi pencapaian kemakmuran dan kesejahteraan seluruh warga Aceh,” lanjutnya.[]

Shares: