HeadlineNews

Nova Resmikan Pengoperasian PLB Di KEK Arun Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meresmikan pengeoperasian Pusat Logistik Berikat (PLB) di kawasan KEK Arun Lhokseumawe. Dalam acara tersebut juga sekaligus juga diresmikan penerimaan kargo pertama LNG Hub.

Acara yang dihadiri sejumlah pejabat, seperti Direkur Jenderal Bea dan Cukai, Direktur LMAN, Kapolda Aceh, dan Bupati Aceh Utara, dilangsungkan Selasa, 2 April 2019.

Dalam acara tersebut, Nova menerangkan, PLB merupakan investasi yang dilakukan oleh PT Perta Arun Gas. Dengan beroperasinya kawasan ini, diharapkan dapat mendorong investor sektor lainnya untuk segera berinvestasi di KEK Arun.

Nova juga mengingatkan bahwa KEK Arun Lhokseumawe telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada 14 Desember 2018 yang lalu.

“KEK Arun Lhokseumawe kita targetkan untuk mengundang investor di sektor strategis, yaitu industri, logistik, energi, ekspor, dan pariwisata. Hal ini tentu akan menjadi faktor pendukung PT. Perta Arun Gas sebagai pengelola PLB,” kata Nova.

Karena itu, Nova mengapresiasi PT. Perta Arun Gas yang telah berinvestasi di KEK Arun. Sehingga, sambungnya, dengan adanya Kawasan PLB di Provinsi Aceh, khususnya Lhokseumawe, menjadi suatu kehormatan dan penghargaan kepada PT. Perta Arun Gas, terlebih PT. Perta Arun Gas merupakan satu satunya pengelola Produk LNG di Indonesia.

Nova melanjutkan, Pemerintah Aceh mengharapkan kepada PT. Perta Arun Gas mematuhi semua kewajiban yang ditetapkan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Di samping itu, PT Perta Arun Gas juga diminta untuk melakukan integrasi berkesinambungan melalui kerjasama dengan PT. PATNA sebagai Pengelola KEK Arun.

“Saya juga secara khusus meminta kepada PT Perta Arun Gas untuk menggunakan tenaga kerja lokal yang merupakan putra putri terbaik Aceh, terkhusus masyarakat Aceh Utara dan Lhokseumawe,” pinta Nova.

Pada akhirnya, sebut Nova, dirinya berharap PT. Perta Arun Gas dan pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota untuk saling bersinergi dalam kegiatan bisnis ini dengan menciptakan iklim yang kondusif, “sehingga tujuan pertumbuhan perekonomian di Aceh dapat terselenggarakan dengan baik.” (SKY)

Shares: