Objek wisata Sabang dipadati pengunjung dari luar Aceh

POPULARITAS.COM – Sejumlah objek wisata di Kota Sabang, dipadati wisatawan dari sejumlah provinsi  di sumatera yang akan menghabiskan  liburan Idulfitri di pulau tersebut.

Wella, warga Kota Sabang yang dihubungi dari Banda Aceh, Rabu (4/5/2022) malam, menjelaskan para wisatawan tersebut mengunjungi sejumlah objek wisata seperti Sumur Tiga,  Pantai Iboih, Pulau Rubiah dan tugu “nol kilometer” Indonesia bahagian barat.

Ia menjelaskan, wisatawan yang berkunjung ke Kota Sabang atau berjarak sekitar 14 mil laut dari Banda Aceh itu sebagian besar membawa keluarganya.

Bahkan, kata dia, sejumlah penginapan di Kota Sabang penuh termasuk home stay yang dikelola masyarakat di objek-objek wisata di pulau yang berstatus pelabuhan bebas tersebut.

Selain itu, Wella juga menyebutkan sebagian wisatawan menginap di rumah keluarganya yang ada di Kota Sabang.

“Bagi mereka yang ada keluarga atau familinya di Sabang, tidak menyewa kamar hotel. Mereka memginap di rumah familinya di Sabang. Saya menjadi pemandu dari keluarga Abang untuk mengunjungi sejumlah objek wisata,” katanya.

Wisatawan seperti dari Sumatera Utara, Pekan Baru, Sumbar dan sebagian Pulau Jawa itu rata-rata tinggal di Sabang dua sampai tiga hari, kemudian mereka kembali ke Kota Banda Aceh. (ANT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.