News

Operasi Ketupat Seulawah 2024 dimulai, Polres Aceh Barat kerahkan 180 personel

Operasi Ketupat Seulawah 2024 dimulai, Polres Aceh Barat kerahkan 180 personel
Penjabat Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi bersama Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana, melakukan pemeriksaan pasukan saat Apel Gabungan Operasi Ketupat Seulawah 2024, dipusatkan di halaman Mapolres Aceh Barat di Meulaboh, Rabu (3/4/2024). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

POPULARITAS.COM – Operasi Ketupat Seulawah 2024, serentak akan berlangsung 3-16 April 2024 di seluruh penjuru Aceh. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Polres Aceh Barat kerahkan 180 personel gabungan.

Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024) mengatakan, Operasi Ketupat Seulawah 2024, dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik dalam rangka perayaan idulfitri 1445 hijriyah.

Ia mengatakan, personel yang terlibat dalam operasi tersebut meliputi kepolisian, TNI, polisi militer, petugas dinas perhubungan, Satpol PP, Basarnas, tenaga kesehatan, Jasa Raharja, serta instansi terkait lainnya.

Kapolres Andi Kirana berharap dengan adanya operasi tersebut, dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Polres Aceh Barat imbau masyarakat untuk perhatikan keselamatan dalam berkendera selama mudik,” katanya dikutip dari laman Antara.

Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polres Aceh Barat juga turut membuka pos pelayanan di pusat Kota Meulaboh ibu kota kabupaten setempat.

Pihaknya juga turut membuka pengamanan pos pengamanan yang dipusatkan di ruas jalan lintas barat selatan Aceh, di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh di kawasan Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Guna meningkatkan kenyamanan berkendara, Polres Aceh Barat juga turut memberikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui telepon selular, yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Barat.

Shares: