HeadlineNews

PA Godok Calon Ketua DPRA, Empat Nama Ini Diisukan Kandidat Terkuat

Partai Aceh Tengah Lobi Pulangkan 10 Ribu Warga Aceh di Malaysia

BANDA ACEH (popularitas.com) – Partai Aceh dikabarkan sedang menyiapkan calon Ketua DPR Aceh di markas besar partai tersebut dalam beberapa hari terakhir. Belakangan diketahui ada empat nama dari sejumlah kader partai yang lolos di Pemilu 2019 untuk diusung menjadi calon ketua.

Keempat nama itu masing-masing berasal dari Aceh Besar, Aceh Jaya, Pasai (Aceh Utara-Lhokseumawe), dan Aceh Timur. Berdasarkan informasi yang diterima dari sumber internal popularitas di Partai Aceh menyebutkan kandidat yang diusung itu adalah Pakcek (Saifuddin Yahya) dari Aceh Besar, Azhar Abdurrahman dari Aceh Jaya, Ismail A Jalil dari Pasai, dan Iskandar Usman Al Farlaky dari Aceh Timur.

Sumber ini menyebutkan keempat nama tersebut berpotensi menjadi Ketua DPRA dari Partai Aceh, karena berhasil mengantungi suara terbanyak dalam pemilihan legislatif lalu. “Kemungkinan dari Pase, penyumbang kursi terbanyak dan suara terbanyak,” jawab sumber popularitas.com di Partai Aceh tersebut.

Popularitas.com kemudian mencoba mengkonfirmasi kebenaran info tersebut kepada Ketua Umum Partai Aceh, Muzakkir Manaf yang dikabarkan sedang berada di luar negeri, melalui pesan singkat. Namun, hingga berita ini ditulis, pria yang akrab disapa Mualem itu tak kunjung merespon pertanyaan dari wartawan.

Begitu pula dengan Juru Bicara Partai Aceh, Syardani M Syarif alias Teungku Jamaica. Dia terkesan enggan untuk membahas kandidat bakal calon ketua DPRA yang diusung Partai Aceh.

“Hana lon peugah haba (saya tidak mau berbicara tentang ini),” kata Jamaica, seraya merekomendasikan tiga nama pimpinan Partai Aceh untuk dikonfirmasi, termasuk Mualem.

Seperti diketahui, Partai Aceh berhasil meraih 18 kursi di Pileg 2019 kemarin. Jumlah ini terbanyak dibandingkan raihan partai lain. Dengan demikian, partai lokal pimpinan Muzakir Manaf ini dinilai berhak memperoleh kursi ketua DPRA untuk periode mendatang. Sementara untuk posisi wakil ketua DPR Aceh diraih partai Demokrat, Golkar dan Gerindra.*(BNA)

Shares: