NewsSepakbola

Pahabol absen lawan Persis Solo gegara jadi caleg

Pemain Persik Kediri Yohanes Ferinando Pahabol. Dok. Persik Kediri

POPULARITAS.COM – Pemain Persik Kediri Yohanes Ferinando Pahabol masih belum bergabung ke klubnya setelah maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD provinsi pada Pemilu 2024. Pahabol absen membela klub berjuluk Macan Putih yang akan melakoni laga tandang melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Sabtu (24/2/2024) besok.

Pahabol maju menjadi caleg DPRD Provinsi Papua Pegunungan daerah pemilihan (dapil) Papua Pegunungan 6 (Kabupaten Yahukimo). Pemain yang terkenal murah senyum ini maju melalui kendaraan Partai PDI Perjuangan dengan nomor urut 8.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan, ia masih fokus kepada pemain yang ada saat menghadapi Persis Solo. Apabila Pahabol nanti bergabung kembali di klub, hal tersebut akan menjadi kabar yang baik. Pahabol sudah meminta izin secara personal atas keikutsertaannya di Pemilu 2024 ini.

“Kita akan fokus di tim. Ketika Pahabol datang kembali, itu akan menjadi baik. Kita akan mulai kembali, tetapi kita sekarang tidak banyak mempunyai pilihan,” kata Marcelo, dikutip dari beritasatu.com, jaringan popularitas.com, Jumat (23/2/2024).

Selain Pahabol, Marcelo menyebutkan, satu pemain yang harus absen karena akumulasi kartu kuning yakni Hamra Hehanusa. Hamra yang selalu menjadi pilihan utama klub berjuluk Macan itu itu harus absen karena mengantongi akumulasi kartu.

Hamra terakhir kali mendapatkan kartu kuning saat Persik Kediri berhadapan dengan tim kuat Bali United di Stadion Brawijaya pada pekan ke 24 lalu. Marcelo mengaku sudah menyiapkan pemain lainnya yakni Ahmad Agung untuk menggantikan peran Hamra di pertandingan pekan ke-25 ini.

“Ahmad Agung telah mengambil tangung jawab yang baik saat menggantikan hamra di dua laga sebelumnya melawan Persib dan PSM. Agung punya kapasitas untuk menggantikan Hamra,” jelasnya.

Shares: