News

Pakai baju adat Aceh, Ganjar Pranowo inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memilih menggunakan pakaian adat Aceh, saat mengikuti kegiaran upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021). Acara yang dilangsungkan di halaman kantor di daerah itu, juga diikuti oleh ratusan para pemuda yang mengenakan berbagai jenis pakain adat dari seluruh nusantara.
Ketua Umum PAN doakan Ganjar Pranowo jadi Presiden
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengenakan baju adat Aceh, saat upacara hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

POPULARITAS.COM – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memilih menggunakan pakaian adat Aceh, saat mengikuti kegiaran upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021). Acara yang dilangsungkan di halaman kantor di daerah itu, juga diikuti oleh ratusan para pemuda yang mengenakan berbagai jenis pakain adat dari seluruh nusantara.

Dikutip dari Tribun Jateng, Ganjar Pranowo telihat gagah mengenakan pakaian adat Aceh. Dikatakannya, Ia memilih jenis pakaian dari provinsi ujung barat Sumatra itu, dikarenanakan bertepat dengan hari kamis.

“Jadi hari Kamis itu, semua ASN wajib mengenakan pakaian adat nusantara, dan kali ini saya memilih pakaian adat dari Aceh,” katanya kepada Tribun Jateng.

Dijelaskannya, baju adat Aceh yang Ia kenakan saat ini, ternyata punya banyak desain, dan terus dikembangkan. Jadi baju yang dipakai itu, merupakan hasil pengembangan, bukan seperti desain baju adat duunya.

“Ini motifnya bambu muda, filosofinya katanya tumbuh bersama,” kata Ganjar.

Ia juga senang karena para peserta juga mengenakan pakain adat masing-masing.

Itu membuktikan bahwa adat istiadat dan kebudayaan Indonesia sangat kaya dan beragam. “Ini luar biasa, semoga kita semua tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” terangnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: