News

Partai Aceh Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Aceh Utara

Partai Aceh serahkan bantuan. | FOTO: IST

LHOKSUKON (popularitas.com) – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW- PA) Kabupaten Aceh Utara menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan untuk korban rumah terbakar di Gampong Langkahan, Kecamatan Langkahan.

Sekretaris DPW Partai Aceh Ismail A Rahman alias Tgk Linud dalam kunjungan tersebut mengatakan, kunjungan pengurus PA ke rumah korban lebih kepada “saweu” atau mengunjungi warga yang terkena musibah.

“Kunjungan pengurus Partai Aceh hari ini lebih kepada ‘saweu’ korban yang rumahnya terbakar, dengan harapan keluarga korban dapat tabah menghadapi musibah ini,” ujar Tgk Linud kepada popularitas.com, Rabu, 27 November 2019.

Ketua Fraksi Partai Aceh itu juga menitip salam Ketua DPW PA Aceh Utara H. Muhammad Thaib kepada korban, karena Cek Mad sapaan akrabnya yang juga Bupati Aceh Utara tersebut tidak sempat berhadir.

“Ketua Partai Aceh yakni Cek Mad juga menitip salam untuk Bang Hendra (korban rumah terbakar), karena beliau berhalangan hadir, Cek Mad berharap agar Bang Hendra dan keluarga tidak putus asa dan tabah menghadapi musibah ini,” kata Tgk Linud dalam kesempatan itu.

Pihaknya berharap kunjungan pengurus Partai Aceh dengan membawa ala kadar bantuan yang disalurkan ini, dapat bermanfaat dan meringankan sedikit beban keluarga yang sedang berduka.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras, minyak goreng, mi instan, telur, air mineral, kemudian tikar plastik dan kain sarung, pengurus Partai Aceh itu juga membantu uang tunai untuk korban.

Sementara Pj Keuchik Gampong Langkahan Abdul Latif yang juga sekretaris desa setempat (Sekdes) mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus Partai Aceh yang sudah mengunjungi korban.

“Kami selaku pemerintah gampong mewakili keluarga korban mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus Partai Aceh,” kata Abdul Latif.

Diketahui satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Hendra Budiman (35), di Gampong (desa) Langkahan, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara ludes terbakar pada Sabtu (23/11) pagi, selain rumah bersama isinya satu unit sepeda motor juga ikut hangus.

Saat ini keluarga korban rumah terbakar tinggal di sebuah tenda darurat di lokasi rumah tersebut dan menurut Pj keuchik setempat Abdul Latif, dalam waktu dekat ini warga setempat secara bahu membahu akan membangun kembali tempat tinggal untuk korban. (C-006)

Shares: