News

Pasien Positif Corona di Aceh Sudah 140 Kasus, 8 Meninggal

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Dilansir dari web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif, Kamis, 16 Juli 2020 mencapai 140 orang. Bertambah 3 kasus dari hari sebelumnya.

Adapun tiga pasien tersebut berasal dari Bireuen 2, Banda Aceh 1. Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan adanya penambahan kasus positif hari ini.

Pasien tersebut berinisial RF dari Banda Aceh, RI dan MDU dari Bireuen. “Iya tambah 3, dua dari Bireuen dan 1 satu dari Banda Aceh,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 140 orang. Dengan rincian, 66 sembuh, 66 dirawat di rumah sakit rujukan dan 8 meninggal dunia.

Sementara orang dalam kontak erat hari ini bertambah 9, secara kumulatif sebanyak 2326. Selesai masa pemantauan 2302 dan proses pemantauan 24 orang.

Sedangkan pasien kasus suspek hari ini. berjumlah 134. Dengan rincian 130 telah selesai pengawasan dan sudah dipulangkan, tiga dirawat dan satu meninggal dunia. (dani)

Shares: